WUSSS! Ada Tol Cisumdawu, Buah Batu - Majalengka 1,5 Jam Nyampe

WUSSS! Ada Tol Cisumdawu, Buah Batu - Majalengka 1,5 Jam Nyampe

Perjalanan Bandung - Majalengka lewat Tol Cisumdawu kini menjadi hanya 1,5 jam saja. -Bina Marga PUPR-radarmajalengka.com

BACA JUGA:APES! Jalan Maja - Cikijing Majalengka Sedang Diperbaiki, Eh Malah Longsor

Pada ruas yang masih fungsional juga hanya beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. Tetapi jam operasi itu, menyesuaikan dengan ketentuan dari pihak kepolisian yang mempertimbangkan kondisi Tol Cikopo Palimanan (Cipali) yang menjadi muara lalu lintas dari arah Bandung dan Jakarta. 

Periode arus mudik lebaran akan berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 23 April 2023. Ruas Tol Cisumdawu yang beroperasi fungsional akan dibuka setiap hari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Kendaraan juga hanya dapat melaju satu arah dari mulai Cileunyi sampai Kertajati, selama periode arus mudik tersebut.

Pada periode arus balik lebaran, ruas Cimalaka Dawuan akan dioperasikan pukul 08.00 - 15.00 WIB. Tetapi, kendaraan yang melintas hanya bisa dari arah Majalengka ke Cimalaka.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Ini Aturan Berkendara di TOL CISUMDAWU yang Dibuka Mulai Hari Ini untuk Mudik, Kecepatan Maksimal

Atau kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Ujung Jaya Utama ke CIleunyi. Periode arus balik ini, terhitung mulai tanggal 24 sampai dengan 30 April.

Selama periode fungsional, Ruas Cimalaka - Kertajati hanya bisa dilewati oleh kendaraan golongan I atau minibus. Dengan batas ketinggian 2,1 meter, satu jalur dan satu arah.

Pengendara dilarang melebih kecepatan 60 kilometer per jam. Kemudian dilarang berenti di sepanjang jalur fungsional kecuali di lokasi istirahat sementara.

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, waktu istirahat maksimal 15 menit setiap kendaraan. Pengelola menyediakan rest area sementara di Kilometer 194+400 yang ada di Seksi 4B. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: