WOW BANGET! Rest Area Tol Cisumdawu Bakal Punya Pemandian Air Panas, Jusuf Hamka Bilang Gini

WOW BANGET! Rest Area Tol Cisumdawu Bakal Punya Pemandian Air Panas, Jusuf Hamka Bilang Gini

Presiden Direktur PT CKJT, M Jusuf Hamka mengungkap rencana Rest Area Tol Cisumdawu yang akan ada fasilitas pemandian air panas.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu diklaim bakal memiliki rest area terbaik di Indonesia dengan fasilitas pemandian air panas dari kaki Gunung Tampomas.

Lokasi rest area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tersebut dibocorkan oleh Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka.

Saat ditemui di Kilometer 152 Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Jusuf Hamka mengungkapkan bahwa sepanjang pengalaman dirinya, baru Tol Cisumdawu yang memiliki pemandangan paling indah.

"Kita lihat di sana ada Gunung Ciremai, ada Gunung Tampomas juga. Pemandangannya luar biasa indah," kata Jusuf Hamka, kepada radarmajalengka.com.

BACA JUGA:Menhub Minta Travel Umrah Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Begini Katanya

Disebutkan dia, pemandangan tersebut tidak akan disia-siakan. Karenanya, selaku badan usaha jalan tol (BUJT) yang membangun Seksi 3 sampai 6, akan membangun rest area terbaik dan terindah di Indonesia juga.

"Orang sekarang bilang Rest Area terbaik itu di Salatiga. Tapi nanti Cisumdawu punya rest area terbaik," kata bos PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) yang mengoperasikan sejumlah jalan tol itu.

Rencananya, rest area akan dilengkapi dengan pemandian air panas. Sebab, sekitar 2 kilometer dari fasilitas tersebut terdapat mata air panas dari Gunung Tampomas.

Adapun lokasi dari rest area seluas 21 hektare itu berada di Seksi 5, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Belum Dibuka, Menteri PUPR Bilang Begini, Simak Kata-katanya

PT CKJT akan membangun 2 sekaligus yakni di Jalur A dan B. Namun, rest area tersebut akan terkoneksi dengan jembatan penyeberangan orang.

Sehingga pengunjung bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya menggunakan fasilitas jembatan itu.

Diharapkan, rest area yang dimaksud sudah dapat dipakai pada Desember 2023. Dan tidak hanya menjadi tempat istirahat pengendara, tetapi juga menjadi lokasi berdarma wisata.

"Insya Allah nantinya kita buat tempat rest area yang sangat-sangat baik, nggak kalah sama Salatiga. Sekarang kan orang bilang Salatiga the best," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: