Ini Lho Empat Pelayanan Darurat yang Diberikan Satpol PP Saat Arus Mudik Lebaran

Ini Lho Empat Pelayanan Darurat yang Diberikan Satpol PP Saat Arus Mudik Lebaran

LAYANAN GRATIS: Kepala Satpol PP dan Damkar, Rachmat Kartono telah menyiapkan program Bantuan Mudik Lebaran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sedikitnya ada empat program pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat, oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka.

Yakni, layanan ambulance 24 jam, angkutan darurat, layanan evakuasi dan penyelamatan, serta pemadam kebakaran.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Rachmat Kartono mengatakan program tersebut diberi nama program Bantuan Mudik Lebaran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya.

"Tapi kita batasi zonasinya, zonasi Majalengka saja. Karena banyak sekali kejadian-kejadian, pengalaman terdahulu. Contoh ada orang tidak bisa pulang ke daerah Lemahsugih dan Malausma, tertinggal di area Kertajati.

BACA JUGA:JANGAN KAGET! Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas TOL CISUMDAWU, Pemudik Bisa Dikeluarkan di GT Sumedang atau ke Tomo

BACA JUGA:LIHAT YUK! Ini Lokasi Rest Area Sementara Jalan TOL CISUMDAWU, Awas Bablas

Nah itu kita siap memberikan pelayanan dan gratis, tidak dipungut biaya. Kemudian ada juga kecelakaan dan kebakaran, tentunya kita akan hadir di sana untuk memberikan pelayanan tentunya,” paparnya.

Untuk mempercepat pelayanan tersebut, saat ini Satpol PP mempunyai SRC (Sindangkasih Reaksi Cepat), sehingga pada H-7 dan H+7, Satpol PP, bersama TNI Polri akan disiagan di beberapa posko.

Satpol PP juga punya posko induk yang akan menjadi lokasi sentral mengkondisikan ataupun mengkoordinasikan ke tiap-tiap posko. “Nanti pada saat ada laporan ataupun permintaan kedaruratan titiknya di mana, itu yang akan menghandel nanti koordinasi dengan posko terdekat.

Sekarang saja sudah mulai, dari minggu kemarin udah mulai bahkan tidak tanggung-tanggung yang namanya orang menolong, sampai ke daerah Kuningan kita antarkan,” jelasnya.

BACA JUGA:ALASAN UTAMA Tol Cisumdawu Hanya Sampai Jam 3 Sore, Bisa Bikin Cipali Macet Parah, Oh Ternyata

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Majalengka Buat Libur Lebaran, Mulai Air hingga Dataran tinggi

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan tersebut, Satpol PP menyediakan nomor telpon yang bisa dihubungi. Di antaranya Damkar (0233) 281113, anggota Satpol PP (Irwan) 082127610029, Call Center Damkar 08112316113.

"Selain ada nomor kontak, bisa melalui Instagram kita yang selalu aktif, kita akan selalu merespons masyarakat,” tandasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: