LENGKAP! Simak Rute TOL CISUMDAWU dari Cileunyi sampai Kertajati dan Rest Area

LENGKAP! Simak Rute TOL CISUMDAWU dari Cileunyi sampai Kertajati dan Rest Area

Rute Tol Cisumdawu yang dapat digunakan saat arus mudik lebaran 2023.-Ilustrasi/Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

Bagian ini juga sudah beroperasi penuh dan dapat dilintasi kendaraan untuk dua arah mulai dari Bandung ke Sumedang maupun sebaliknya saat arus mudik nanti.

3. Seksi 3 Cimalaka

Lokasi Gerbang Tol Cimalaka berada di Km 187. Pengendara yang keluar dari exit tol ini bisa menuju ke Cimalaka, Tanjungkerta dan Tanjungmedar.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Majalengka Sangat Vital saat Mudik, Pertemuan Tol Cipali - Cisumdawu, Kadipaten Potensi Padat

Untuk Seksi 3 Cimalaka juga sudah bisa digunakan masyarakat dua arah baik Cimalaka – Bandung maupun sebaliknya, karena sudah beroperasi penuh. Total panjang jalan dari Sumedang Kota ke Cimalaka hanya 4,05 kilometer. 

4. Seksi 4 Cimalaka – Legok

Ruas ini baru beroperasi fungsional pada 15 April 2023, saat ini sudah selesai dikerjakan dan memiliki panjang jalan 8,20 kilometer.

Pengelola jalan tol yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) akan menyediakan rest area di Kilometer 194+400 yang menggunakan jalur arah Bandung, karena ruas ini hanya akan beroperasi satu arah yakni ke Majalengka.

Pada rest area akan terdapat pengisian BBM, tenda istirahat, toilet darurat dan musala darurat. Sehingga dapat dipakai pengendara untuk sekadar berhenti sejenak.

BACA JUGA:JADWAL LENGKAP One Way TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati, Mohon Disimak!

Di lokasi ini rencananya akan terdapat gerbang tol dan interchange, tetapi belum selesai dikerjakan yakni Gerbang Tol Paseh di Km 193.

5. Seksi 5 Conggeang

Panjang jalan di Seksi 5 Conggeang mencapai 14,90 kilometer, pada saat arus mudik lebaran akan beroperasi fungsional satu arah.

Sebab, di Seksi 5 terdapat 3 lokasi yang masih dalam tahap konstruksi yakni di Seksi 5A STA 40+200 Desa Cipamekar, Seksi 5A STA 46+050 di Desa Cacaban dan Seksi 5B STA 51+000 Jembatan Gunung Puyuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: