UNIK! Melihat Jalan Beralasakan Styrofoam di TOL CISUMDAWU, Ada Ditempat Ini

UNIK! Melihat Jalan Beralasakan Styrofoam di TOL CISUMDAWU, Ada Ditempat Ini

Jalan di Seksi 5A Tol Cisumdawu yang dibuat dengan konstruksi EPS atau bahan sejenis styrofoam.-Kang Kanda/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TITIK KRUSIAL di Tol Cisumdawu Seksi 5A, Belum Tersambung 5 Hari Menjelang Dipakai Mudik

Apalagi untuk daerah seperti di Seksi 5A Cipamekar tepatnya di dekat Overpass Cidudut yang dikenal memiliki lapisan tanah labil hingga kedalaman tertentu.

Dari pantauan visual, terlihat pemasangan EPS masih dilakukan di area Seksi 5A STA 40+200 dengan panjang area mencapai sekitar 200-300 meter.

Namun, penyelesaian badan jalan dengan konstruksi urugan dan insulasi EPS ini, diperkirakan akan diselesaikan pada satu jalur lebih dahulu yakni dari arah Bandung ke Majalengka.

Mengingat arus mudik lebaran 2023, hanya menyisakan sekitar 5 hari lagi atau sesuai dengan target Menteri PUPR yakni pada 15, April nanti.

BACA JUGA:Kondisi Berkabut, TOL CISUMDAWU Seksi 4 sampai 6 Tidak Dioperasikan 24 Jam saat Mudik

Sementara pada ruas lain di Seksi 5 nampak perkembangannya menggembirakan, meski nantinya akan ada 3 lokasi yang hanya difungsikan untuk satu jalur arah ke Majalengka.

Ketiga lokasi yang dimaksud berada pada STA 40+200 dan STA 46+050 Seksi 5A dan STA 51+000 pada ruas Seksi 5B yakni Jembatan Gunung Puyuh.

Progres pembangunan Jembatan Gunung Puyuh yang semula dikhawatirkan tidak akan selesai dalam 45 hari, justru saat ini sudah mulai tersambung.

Bahkan, jembatan tersebut sudah terhubung badan jalan menuju ke arah Majalengka atau STA 52+000.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Tol Cisumdawu Seksi 4 - 6 Hanya Beroperasi Sampai Pukul 3 Sore saat Mudik, Ini Alasannya

Karenanya, dari seluruh konstruksi di Seksi 5, saat ini pada lokasi STA 40+200 menjadi yang paling krusial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: