JANGAN KHAWATIR! Akan Ada Rest Area Sementara di TOL CISUMDAWU dan Pengisian BBM Mobile

JANGAN KHAWATIR! Akan Ada Rest Area Sementara di TOL CISUMDAWU dan Pengisian BBM Mobile

Rest area sementara akan dibangun di Tol Cisumdawu saat fungsional untuk arus mudik lebaran 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:3 Wisata Favorit di Kabupaten Majalengka, Diprediksi Paling Banyak Pengunjungnya saat Libur Lebaran

"Ini riskan Brexit 2. Kami harus mengambil langkah-langkah, untuk melakukan penguraian," tandas Kakorlantas di acara FGD tersebut.

Ditambahkan dia, langkah antisipasi yang akan dilakukan adalah mengatur keluar kendaraan sebelum terjadinya kepadatan lalu lintas.

"Sebelum itu (Cimalaka) padat kita keluarkan di Sumedang. Sebelum itu (Sumedang) padat, kita keluarkan di Pamulihan," ujar Kakorlantas.

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu akan beroperasi fungsional pada arus mudik lebaran 2023. Diperkirakan ruas jalan ini akan menarik perhatian masyarakat.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Ini Gerbang Tol yang Ada di Cisumdawu, Ada yang Belum Dibuka

Pasalnya, ini adalah mudik perdana bisa melintasi jalan tol yang menghubugkan antara Bandung dengan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Rencananya, ruas tol tersebut akan akan dibuka fungsional dalam rangka mendukung arus mudik Lebaran 2023 sepanjang 29,165 Km yang terdiri dari Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 Km).

Kemudian Seksi 5 Legok - Ujung Jaya (14,9 Km), dan Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan termasuk Junction Dawuan (6,065 Km).

Tetapi, pada 15 April 2023, kondisi mainroad pada Seksi 4 - Seksi 6 ditargetkan sudah selesai Jalur A dan Jalur B kecuali lokasi yang perlu perhatian khusus.

BACA JUGA:UPDATE Tol Cisumdawu Terkini, 3 Seksi yang Sudah Beroperasi dan Belum

Lokasi yang dimaksud yaitu Seksi 5A di Sta 40+200 dan Sta 45+050 serta Seksi 5B di Sta 51+000.

Karenanya, dengan total panjang jalan tol sepanjang hampir 62 kilometer, pada status fungsional tersebut rencananya akan ditunjang dengan rest area sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: