UPDATE Tol Cisumdawu Terkini, 3 Seksi yang Sudah Beroperasi dan Belum

UPDATE Tol Cisumdawu Terkini, 3 Seksi yang Sudah Beroperasi dan Belum

Update Tol Cisumdawu terkini yang akan beroperasi pada arus mudik lebaran 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Update terkini Tol Cisumdawu jelang beroperasi secara fungsional pada arus mudik lebaran 2023.

Beroperasinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik dari Bandung ke arah Majalengka - Cirebon.

Meski sampai dengan saat ini, konstruksi di Jalan Tol Cisumdawu belum 100 persen selesai lantaran masih adanya beberapa hambatan.

Terutama di Seksi 5 yang banyak menemui kendala dari sisi alam berupa tanah labil, longsor maupun tanah yang lembek dan berair.

BACA JUGA:Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Jelang Fungsional, Tembus Bandung - Majalengka

Berikut adalah ulasan Tol Cisumdawu terkini mulai dari yang sudah beroperasi maupun belum.

1. Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan

Konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan telah dilakukan Uji Laik Fungsi pada 17-18 Januari 2022. Kemudian beroperasi penuh pada Februari 2022.

Ruas ini memiliki panjang jalan 11,45 kilometer dan dikerjakan oleh pemerintah sebagai bagian dari dukungan untuk kelayakan investasi.

2. Seksi 2 Pamulihan Sumedang Kota

Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 km juga dikerjakan oleh pemerintah dan saat ini sudah beroperasi sejak 15 Desember 2022 dan mulai bertarif terhitung 28, Februari 2023.

BACA JUGA:Terbang dari Bandara Kertajati, Ini 5 Wisata Menarik di Kuala Lumpur Malaysia

3. Seksi 3 Sumedang Kota Cimalaka

Bagian ini dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). Seksi 3 sepanjang 4,05 kilometer menghubungkan Sumedang Kota dengan Cimalaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: