6 Wisata Sumedang Dekat TOL CISUMDAWU, 30 Menit dari Bandung, Bisa PP

6 Wisata Sumedang Dekat TOL CISUMDAWU, 30 Menit dari Bandung, Bisa PP

Wisata di Kabupaten Sumedang yang dekat Tol Cisumdawu. -Istimewa via Radar Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Wisata Kabupaten SUMEDANG ikut bergeliat dengan beroperasinya Tol Cisumdawu meski baru sampai dengan Seksi 3 Cimalaka.

Bahkan, pengelola Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan memasang papan nama objek wisata di setiap gerbang tol yang ada di Kota Tahu. 

Sehingga memudahkan masyarakat yang hendak berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Sumedang, dengan melintasi Jalan Tol Cisumdawu

Apalagi dengan adanya tol ini, perjalanan dari Bandung ke Sumedang semakin singkat. Hanya 10-15 menit saja ke Jatinangor atau 30 menitan ke Cimalaka.

BACA JUGA:SIMAK YA! Lewat Tol Cisumdawu Ada Apa Saja? Nih Daftarnya

Karenanya, berwisata dengan pulang pergi Sumedang - Bandung sangat mungkin dilakukan. Sebab, dengan jarak dari Cileunyi sampai ke Cimalaka yang hanya 32,55 kilometer, pengendara tidak perlu lagi terjebak macet di Tanjungsari ataupun Cadas Pangeran. 

Menariknya, ada beberapa objek wisata baru yang bermunculan. Baik yang bertemakan wisata alam maupun buatan. Kehadiran destinasi ini, tidak lepas dari akses yang semakin mudah.

Berikut beberapa wisata di Kabupaten Sumedang yang bisa diakses dari Tol Cisumdawu: 

1. Giri Graha Golf and Resort

Setelah masuk Gerbang Tol Cileunyi, yang pertama ditemukan adalah Gerbang Tol Jatinangor di Kilometer 16. Dari sini, bisa menuju ke Giri Graha Golf Sumedang. 

BACA JUGA:MEMANJAKAN MATA! Ini 3 Daftar Terasering di Majalengka, Bukan Cuma Panyaweuyan

Selain untuk bermain golf atau driving range, juga tersedia resort yang cocok untuk membawa keluarga sekadar staycation di area Jatinangor.

2. Jans Park

Ada juga Jatinangor National Park atau Jans Park yang sekarang ini sedang populer bagi wisata keluarga ataupun anak-anak. Tersedia beragam wahana seru uang bisa dicoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: