4 Wisata Alam Sumedang Dekat Tol Cisumdawu, Ada Danau Hingga Hutan Bersejarah

4 Wisata Alam Sumedang Dekat Tol Cisumdawu, Ada Danau Hingga Hutan Bersejarah

Wisata alam di Kabupaten Sumedang yang bisa diakses dari Tol Cisumdawu.-Virtual Tour Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten SUMEDANG, Jawa Barat, punya banyak objek wisata yang bisa diakses dari Tol Cisumdawu.

Diantara wisata tersebut terdapat hutan yang bersejarah, situ hingga air terjun. Karenanya, keberadaan destinasi tersebut dapat menjadi piihan untuk wisata pada akhir pekan ini.

Apalagi, saat ini sudah beroperasi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dari Seksi 1 sampai dengan 3 yang bisa diakses oleh masyarakat.

Beberapa destinasi tersebut juga cukup menarik dan variatif. Bahkan ada yang tidak jauh dari pusat kota, sehingga mudah diakses.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sudah Siap Dipakai untuk Mudik

Dengan adanya akses tol, perjalanan menjadi lebih singkat. Terutama dari arah Bandung ke Sumedang.

Untuk perjalanan dari Cileunyi sampai dengan Cimalaka, sepanjang 32,55 kilometer bisa ditempuh dengan waktu 30 menitan saja.

Nah, berikut adalah 4 referensi wisata alam di Kabupaten Sumedang yang bisa diakses dari Tol Cisumdawu.

1. Pasir Cinta Jatigede

Di Sumedang sudah banyak dibuka objek wisata dengan spot camp atau view pemandangan yang indah. Salah satunya adalah yang sedang ramai dikunjungi yaitu Pasir Cinta, sebuah bukit yang berada di dekat Bendungan Jatigede.

BACA JUGA:Asyik! BIJB Layani Rute ke Kuala Lumpur, Ini Jadwal Terbangnya

Pasir Cinta biasa digunakan sebagai tempat camping, spot foto bahkan bukit ini pernah dijadikan sebagai tempat Paralayang.

Tempat ini memiliki pemandangan yang Indah dengan latar pemandangan langsung Bendungan Jatigede yang dihiasi daratan membentuk pulau, bahkan tanjung seperti halnya di laut. Perahu-perahu yang terlihat dari atas Pasir Cinta juga menambah keindahan objek wisata ini.

2. Pesona Taman Puspa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: