UPDATE Seksi 5A TOL CISUMDAWU, Masih 1,5 Kilometer Jalan Belum Dibeton

UPDATE Seksi 5A TOL CISUMDAWU, Masih 1,5 Kilometer Jalan Belum Dibeton

Update progres konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 5A jelang target dipakai untuk mudik lebaran 2023.-Adhi Karya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM -  Update Seksi 5A Tol Cisumdawu yang berada di Kecamatan Legok - Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Seksi 5A Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan merupakan bagian dari lokasi yang sedang dikebut untuk dapat diselesaikan demi target beroperasi fungsional pada arus mudik lebaran 2023.

Sebagian dari Seksi 5A Jalan Tol Cisumdawu ini, dikerjakan oleh PT Adhi Karya. Sedangkan untuk jembatan dikerjakan oleh PT Brantas Abidpraya.

Saat melakukan kunjungan ke lokasi proyek, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa ada 2 lokasi di Seksi 5A yang perlu menjadi perhatian.

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU 11 Hari Lagi Jelang Fungsional untuk Mudik, Simak!

Lokasi yang pertama adalah area urugan di STA 40+200 Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang yang belum terbangun jalan.

Yang kedua adalah pembangunan badan jalan di STA 45+050 yang berbatasan dengan Seksi 5B. Lokasinya berada di Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang.

Pada ruas yang disebutkan di atas, kemungkinan diprioritaskan untuk jadi satu arah terlebih dahulu. Sebab, pada lokasi tersebut kemungkinan tidak akan selesai saat mudik lebaran.

Sehingga setelah arus mudik dan balik lebaran, kemungkinan pekerjaan akan kembali dilanjutkan hingga dapat beroperasi total.

BACA JUGA:Gara-gara Timnas U-20 Tidak Bisa Berlaga, Orang Tua Daffa Fasya Ikut Kecewa

Sebelumnya Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit menyatakan, status fungsional pada Tol Cisumdawu belum penuh.

Sebab, penggunaannya baru sebatas untuk keperluan mudik lebaran dan pengoperasiannya kemungkinan hanya di siang hari.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari PT Adhi Karya, diketahui bahwa panjang jalan yang belum dibeton di ruas Seksi 5A mencapai 1,5 kilometer.

Dikutip dari monitoring progres harian PT Adhi Karya, progres konstruksi untuk pengecoran main road telah terealisasi sepanjang 5 kilometer dari rencana 6,5 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: