PEMUDIK WAJIB TAHU! 3 Hal Ini Harus Diperhatikan saat Lewat TOL CISUMDAWU

PEMUDIK WAJIB TAHU! 3 Hal Ini Harus Diperhatikan saat Lewat TOL CISUMDAWU

Pemudik perlu mengetahui sejumlah informasi sebelum mudik lewat Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemudik yang hendak lewat Tol Cisumdawu perlu tahu beberapa informasi penting, sebelum melakukan perjalanan agar nyaman untuk sampai ke tujuan.

Meski Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan hanya memiliki panjang 61,135 kilometer, dan waktu tempuh kurang lebih 1 jam, tetapi saat pertama beroperasi kemungkinan masih belum dilengkapi sejumlah fasilitas.

Misalnya rest area, yang sampai saat ini masih belum dibangun di ruas Jalan Tol Cisumdawu baik di sekitar Terowongan Kembar dan Seksi 5.

Tanpa adanya rest area, pengemudi tentu harus mengatur strategi berkendara. Sebab, rest area terdekat baru ada di Km 166 Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

BACA JUGA:3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mudik via TOL CISUMDAWU, Pengendara Wajib Tahu!

Itu pun kemungkinan padat dengan kendaraan, karena rest area ini juga digunakan pengemudi dari arah Jakarta ke Jawa Tengah.

Selain itu, beberapa ruas Tol Cisumdawu juga masih dalam tahap konstruksi. Sehingga pengendara harus lebih waspada saat melintas.

Berikut 3 hal yang perlu diketahui pengendara yang mudik lewat Tol Cisumdawu:

1. GTO Paseh Belum Beroperasi

Sampai dengan sekarang, Gerbang Tol Otomatis (GTO) Paseh masih belum selesai, berikut dengan Interchange Legok - Paseh di Seksi 4.

Karena itu, pengendara dari arah Bandung yang hendak mudik ke Sumedang, terutama di sekitar Kecamatan Paseh dan Legok, untuk sementara hanya bisa keluar di Gerbang Tol Cimalaka.

BACA JUGA:H-12 Mudik Lebaran, 3 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Bisa Terkejar?

Sebab, main road ke arah Paseh, masih dalam pengerukan dan diprediksi tidak akan selesai pada arus mudik lebaran 2023 nanti.

2. Rest Area

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: