IRONIS! Timnas Indonesia U-20 Batal ke Piala Dunia, Timnas Israel Tetap Main

IRONIS! Timnas Indonesia U-20 Batal ke Piala Dunia, Timnas Israel Tetap Main

Timnas Indonesia U-20 batal ke Piala Dunia U-20 usai Indonesia dibatalkan FIFA sebagai tuan rumah.-PSSI-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Daffa Fasya: Maaf Mimpi Anakmu Hilang

Adapun kualifikasi sendiri baru tuntas pada Bulan Juli tahun 2022, termasuk Timnas Israel yang ternyata mendapatkan tiket dari Zona Eropa.

Seperti diketahui, Indonesia dipastikan tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 seperti yang direncanakan sebelumnya.

Kepastian kabar tersebut usai PSSI bertemu FIFA. Di mana induk organisasi sepakbola dunia mengumumkan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pengumuman tersebut disampaikan FIFA lewat laman resmi mereka pada Rabu 29 Maret 2023 malam dan membuat kaget publik di Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Pesawat Comac ARJ21-700 Transnusa yang Mendarat di Bandara Kertajati, Ternyata Buatan China

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023," tulis FIFA, Rabu 29 Maret 2023.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," demikian disampaikan pada keterangan FIFA.

Keputusan FIFA tersebut tentu menjadi kekecewaan mendalam untuk publik di tanah air, termasuk para punggawa Tim Nasional Indonesia yang sudah mempersiapkan ajang ini sejak jauh-jauh hari.

Tentu saja yang membuat ironis adalah, Timnas Israel yang ditolak sebagian elemen di Indonesia justru tetap akan melaju di ajang Piala Dunia U-20, sementara Indonesia yang gagal menjadi tuan rumah otomatis Timnas Indonesia U-20 juga tidak bisa ikut serta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: