Jaring Lima Balon Kades di Kecamatan Sumberjaya

Jaring Lima Balon Kades di Kecamatan Sumberjaya

MAJU LAGI: Bakal calon kepala Desa Lojikobong, Eman kembali mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa pada pilkades serentak yang akan berlangsung 27 Mei mendatang. Di Kecamatan Sumberjaya terdapat lima bakal calon kepala desa.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Majalengka akan digelar di 64 desa pada bulan 27 Mei 2023 mendatang.

Salah satunya di Kecamatan Sumberjaya yang terdapat dua desa yakni Desa Lojikobong dan Desa Panjalin Lor. Kedua desa tersebut masing-masing sudah terdapat bakal calon yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon kuwu (calwu).

Camat Sumberjaya Dede Sunarya SSTP MSi mengungkapkan, terdapat lima bakal calon kepala desa dari dua desa di Kecamatan Sumberjaya. Kelima bakal calon tersebut yakni, dua bakal calon di Desa Lojikobong dan tiga bakal calon di Desa Panjalin Lor.

"Sampai hari penutupan tepatnya satu pekan menjelang ramadan lalu itu, kedua desa yang bakal menggelar pilkades serentak telah memenuhi persyaratan atau minimal dua bakal calon untuk menggelar pilkades," kata Dede.
Terkait calon incumbent, kedua desa tersebut kembali mencalonkan diri untuk maju pada pilkades serentak Mei mendatang. Kedua incumbent di Desa Panjalin Lor misalnya, kembali akan bertarung setelah pilkades sebelumnya juga dua calon yang sama bersua.

BACA JUGA:KONDISI TERKINI Jalan Tol Cisumdawu, Kemungkinan Satu Arah dari Bandung ke Majalengka saat Mudik

BACA JUGA:Saat Pesawat Antonov AN-124 Isi BBM di Bandara Kertajati Majalengka, Tangki Pertamina Merapat

Adapun di Desa Lojikobong, incumbent kembali mencalonkan dirinya setelah dua periode dipercaya masyarakat setempat.

"Jadi kalau kembali menang, bakal calon Kuwu Lojikobong itu menjabat secara maksimal atau tiga kali batas menjadi kepala desa," jelasnya.

Sementara itu, bakal calon kepala Desa Lojikobong, Eman mengaku siap menjadi Kepala Desa Lojikobong untuk ketiga kalinya atau batas menjadi kepala desa.

Eman menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran panitia pilkades yang telah menerima berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon kades Lojikobong.

BACA JUGA:Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara Kertajati, Dijuluki Si Gajah, Ini 4 Alasannya

BACA JUGA:Alasan Antonov yang Mendarat di Bandara Kertajati Dijuluki Si Gajah dan Monster Langit

Dirinya yang saat ini masih selaku kades definitif, akan tetap bekerja melayani masyarakat dan masih menjalankan roda pemerintahan sebagaimana mestinya sampai dengan ditetapkan menjadi calon kades.

"Sambil menunggu waktu penetapan sebagai calon kades, saya masih tetap melayani masyarakat, dan menjalankan roda pemerintahan sebagaimana mestinya," ujar Eman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: