INFO Terbaru TOL CISUMDAWU Seksi 5A yang Masih Tanah dan Urugan, Dikerjakan 24 Jam

INFO Terbaru TOL CISUMDAWU Seksi 5A yang Masih Tanah dan Urugan, Dikerjakan 24 Jam

Sebagian badan jalan di Seksi 5A Desa Cipamekar yang saat ini mulai dilakukan pengerasan. -Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Info terbaru Tol Cisumdawu di Seksi 5A yang saat ini masih berupa tanah dan dilakukan aktivitas urugan.

Seksi 5A Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berada di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Pada ruas ini, proyek Jalan Tol Cisumdawu dikerjakan 24 jam, tetapi masih dalam kondisi jauh dari selesai.

Sebab, ruas jalan di Desa Cipamekar berupa medan dengan struktur tanah yang labil dan berair. Sehingga dilakukan penggalian hingga kedalaman tertentu.

BACA JUGA:Situ Cipanten Majalengka, Cocok untuk Ngabuburit, Dipuji Habis Ridwan Kamil

Setelah proses penggalian diselesaikan, kemudian dilakukan kembali penimbunan dengan kebutuhan volume mencapai 80 ribu meter kubik.

Pekerjaan urugan juga tidak menggunakan tanah merah, tetapi sirtu. Karenanya, pekerjaan pada bagian ini masih jauh dari selesai.

Tetapi diharapkan pada akhir Maret 2023 nanti, sudah ada progres menggembirakan dari pembangunan di ruas Seksi 5A ini. Khususnya pada ruas jalan di Desa Cipamekar, yang sangat menentukan keterhubungan Tol Cisumdawu.

Dari pantauan visual, terlihat sampai dengan saat ini masih dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana yakni PT Adhi Karya.

BACA JUGA:Sosok Taipan Indonesia di Balik Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Namun sebagain sudah mulai dilakukan pengerasan dan pembentukan badan jalan, khususnya yang mengarah ke Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Hasil pantauan pada area STA 39+50 sampai STA 46+00 yang dikutip dari laporan PT Adhi Karya tanggal 16, Maret 2023, area timbunan berada di STA 40+200.

Volume timbunan di area ini mencapai 80 ribu meter kubik. Untuk mempercepat pekerjaan, pada area ini dilaksanakan pekerjaan 24 jam.

Dari monitoring volume harian, pada progres terakhir yang dilaporkan pengecoran rigid di Seksi 5A telah mencapai 4,5 kilometer dari rencana 6,5 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: