KISAH Daffa Fasya Kaget Dipanggil ke Timnas Senior, Ada yang Menghubungi saat Pulang ke Majalengka

KISAH Daffa Fasya Kaget Dipanggil ke Timnas Senior, Ada yang Menghubungi saat Pulang ke Majalengka

Kisah Daffa Fasya Sumawijaya kiper asal Kabupaten Majalengka yang kini dipanggil Timnas Indonesia senior.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Daffa Fasya Sumawijaya mengungkap kisah saat dirinya dipanggil Coach Shin Tae-yong untuk masuk ke Timnas Indonesia Senior yang akan melakoni agenda FIFA Match Day.

Daffa Fasya yang sedang pulang kampung ke Kabupaten Majalengka, usai berlaga bersama Tim Nasional Indonesia U-20 di Piala Asia 2023, tiba-tiba dihubungi.

Waktu itu, Manajer Borneo FC, Dandri Dauri menghubungi Daffa dan menyampaikan bahwa ada panggilan ke timnas senior untuk FIFA Match Day.

Mendapatkan kontak tersebut, tentu saja Daffa mengaku sangat bangga, karena kesempatan semacam ini tidak akan datang 2 kali.

BACA JUGA:FAKTA Pesawat Antonov An-124 100 di Bandara Kertajati, Terbesar di Dunia karena AN 225 Hancur saat Perang

Meski pada pemanggilan perdana ini kesempatan Daffa untuk bermain sangat kecil, tetapi paling tidak banyak pengalaman yang bisa dipetik.

"Bos Dandri telepon, katanya saya dapat panggilan dari timnas senior buat FIFA Match Day," kata Daffa Fasya menyampaikan kisah dirinya dipanggi Timnas Indonesia senior.

Pemain berusia 18 tahun itu, mengaku tidak masalah bila pada pertandingan melawan Burundi tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Baginya dipanggil ke Timnas Indonesia senior sudah membuka jalan baru buat karirnya, dan kesempatan pada akhirnya akan datang.

BACA JUGA:INGAT! Saat Dipakai Mudik Nanti, TOL CISUMDAWU Belum Dilengkapi Fasilitas Penting Ini

"Itu pembelajaran buat saya, supaya karir ke depan untuk timnas," tutur Daffa.

Seperti diketahui, sebanyak 28 pemain dipanggil Coach Chin Tae-yong dan telah diumumkan secara resmi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sejumlah pemain yang berlaga di luar negeri juga turut dipanggil untuk melakoni laga yang masuk dalam agenda FIFA ini.

Diantaranya Asnawi Mangkualam yang bermain di Klub Jeongnam Dragons, Pratama Arhan dari Klub Tokyo Ferdy, Jordi Amat dari Johor Darul Ta'zim hingga Shayne Pattynama Viking FK serta Saddil Ramdhani di Sabah FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: