Kiper asal Majalengka Daffa Fasya Siap Berlaga di FIFA Match Day Meski Peluang Main Tipis

Kiper asal Majalengka Daffa Fasya Siap Berlaga di FIFA Match Day Meski Peluang Main Tipis

Kiper Daffa Fasya Sumawijaya berlatih untuk Timnas Senio yang akan berlaga untuk FIFA Match Day melawan Burundi.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Kiper asal Kabupaten Majalengka, Daffa Fasya Sumawijaya sudah ikut berlatih bersama skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan berlaga untuk FIFA Match Day.

Sejak 20, Maret 2023, Daffa Fasya sudah bergabung dengan skuad asuhan Coach Shin tae-Yong di pemusatan latihan. 

Mengenai pemanggilannya dan kiprah di Timnas Indonesia sejauh ini, Daffa mengaku sangat bangga dan berharap bisa terus berbuat lebih.

"Saya merasa sangat bangga, alhamdulillah pertama kali mengikuti turnamen. Sedih karena tidak lolos ke babak selanjutnya, dan hanya terhenti di fase grup," kata Daffa dilansir radarmajalengka.com dari publikasi Borneo FC, Kamis, 23, Desember 2023.

BACA JUGA:INGAT! Saat Dipakai Mudik Nanti, TOL CISUMDAWU Belum Dilengkapi Fasilitas Penting Ini

Dia juga bersyukur dapat memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia, meski hasilnya belum sesuai dengan harapan. Meski Daffa masuk dalam 5 pemain terbaik di Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah yang penting memberikan terbaik untuk negara. Nggak nyangka sih sebetulnya, saya berusaha menampilkan yang terbaik untuk Timnas U-20," tandasnya.

Terkait pemanggilan ke Timnas Indonesia dan akan berlaga di FIFA Match Day, Daffa mengaku sangat bangga meski sempat kaget.

Sebab, tidak menyangka kalau akan dipanggil oleh Coach Shin Tae-yong ke Timnas Senior. "Kaget waktu dapat pemanggilan untuk Timnas Senior untuk FIFA Match Day," ungkapnya.

BACA JUGA:MELIHAT LAGI GTO Paseh, Gerbang Baru dari TOL CISUMDAWU yang Bakal Beroperasi

Di FIFA Match Day melawan Burundi yang akan berlangsung pada pekan ini, Daffa memang memiliki peluang untuk main yang kecil.

Meski peluang main tidak terlalu besar, tetapi hal ini merupakan langkah maju. "Itu pembelajaran buat saya, supaya karir ke depan untuk timnas," tutur Daffa.

Seperti diketahui, sebanyak 28 pemain dipanggil Coach Shin Tae-yong dan telah diumumkan secara resmi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sejumlah pemain yang berlaga di luar negeri juga turut dipanggil untuk melakoni laga yang masuk dalam agenda FIFA ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: