MELIHAT Pembangunan TOL CISUMDAWU Dekat Majalengka, Ada Jembatan Gunung Puyuh Seperti Ini Kondisinya

MELIHAT Pembangunan TOL CISUMDAWU Dekat Majalengka, Ada Jembatan Gunung Puyuh Seperti Ini Kondisinya

Pembangunan Tol Cisumdawu yang sudah dekat Majalengka pada area Seksi 5.-Kang Kanda/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

BACA JUGA:UPDATE Penanganan Longsor TOL CISUMDAWU, Begini Penampakan Jembatan Ungkal

Budi Karya juga mengaku menerima informasi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) bahwa Jalan Tol Cisumdawu akan beroperasi di pertengahan bulan depan.

Menhub menyampaikan bahwa keberadaan Tol Cisumdawu akan semakin memudahkan aksesibilitas masyarakat dari dan ke Bandara Kertajati.  

“Dengan beroperasinya jalan Tol Cisumdawu, waktu tempuh Bandung ke Kertajati maupun sebaliknya bisa ditempuh kurang lebih satu jam," tuturnya.

Keberadaan ruas tol tersebut, juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas ke bandara dan kawasan sekitarnya.

BACA JUGA:25 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Selesai, Jalan yang Longsor Sudah Siap Dibeton

"Kita harapkan Bandara Kertajati akan semakin hidup, Tol Cisumdawu semakin ramai, dan masyarakat di sekitar Subang yang akan menuju bandara maupun sebaliknya semakin nyaman karena aksebilitasnya semakin mudah,” ujar Menhub.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono) menyatakan bahwa Jembatan Gunung Puyuh – Ungkal ditargetkan dapat selesai dalam 45 hari pekerjaan.

Atau tepatnya pada 15, April 2023 sehingga diharapkan ruas tol tersebut dapat beroperasi fungsional dan dipakai masyarakat untuk mudik.

“15 April ya selesai, saya ingin Tol Cisumdawu ini bisa dipakai untuk mudik,” kata Menteri PUPR, saat berkunjung ke Bandung, belum lama ini.

BACA JUGA:GERBANG TOL Cisumdawu yang Tersedia sampai Saat ini, Atur Strategi untuk Mudik

Melihat progres terkini, pembangunan Jalan Tol Cisumdawu memang sudah semakin dekat ke Kabupaten Majalengka terutama konstruksi di Seksi 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: