TOL CISUMDAWU Kapan Selesai Ya? Simak Penjelasan Terbaru dari PT CKJT

TOL CISUMDAWU Kapan Selesai Ya? Simak Penjelasan Terbaru dari PT CKJT

Informasi kapan Tol Cisumdawu selesai dapat dilihat dari proyeksi PT CKJT dan Kementerian PUPR.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menjelang Bulan Ramadhan dan mudik lebaran 2023, masyarakat mulai bertanya Tol Cisumdawu kapan selesai dan apakah bisa dipakai untuk perjalanan Bandung ke Majalengka.

Saat ini, ada perbedaan target yang ditetapkan terkait penyelesaian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan versi pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), menargetkan bahwa pada 15 April 2023 Tol Cisumdawu dapat digunakan.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat ditanya kapan Tol Cisumdawu selesai menegaskan, pihaknya menginginkan agar ruas tersebut dipakai untuk arus mudik dan balik lebaran 2023.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Diminta Selesai saat Ramadhan, Jadi Jalur Alternatif Mudik Bandung - Majalengka

Basuki mengungkapkan, ada penyesuaian yang dilaksanakan di Seksi 5B, karena kejadian longsor. Karenanya terjadi perubahan konstruksi dari jalan menjadi jembatan.

"Saya inginkan Tol Cisumdawu ini bisa untuk mudik, 15 April selesai," kata Basuki, belum lama ini di Bandung.

Pihaknya juga menyampaikan, pembangunan jembatan yang dimulai pada akhir Februari tersebut dapat diselesaikan di 15 April 2023.

Sehingga ruas jalan tol sepanjang 62,60 kilometer tersebut dapat tersambung seluruhnya dari Cileunyi di Kabupaten Bandung sampai dengan Dawuan di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:MELIHAT LAGI Tol Cisumdawu dari Majalengka yang Sudah Jadi dan Siap Beroperasi untuk Mudik

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi juga menyampaikan gambaran kapan Tol Cisumdawu selesai.

Dia menyatakan bahwa Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi penuh pada akhir Mei 2023 dan sudah dikenakan tarif.

Saat ini Tol Cisumdawu yang memiliki panjang 62 kilometer, Seksi 1 sampai dengan 3 sepanjang 32,55 km sudah dioperasikan.

"Seksi 4 sudah selesai, Seksi 6 sudah selesai. Tinggal menunggu Seksi 5. Kami kejar, karena ada jembatan di situ, 1,90 kilometer. Kita kejar tayang," kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: