MELIHAT LAGI Tol Cisumdawu dari Majalengka yang Sudah Jadi dan Siap Beroperasi untuk Mudik

MELIHAT LAGI Tol Cisumdawu dari Majalengka yang Sudah Jadi dan Siap Beroperasi untuk Mudik

Tol Cisumdawu Seksi 6 di Majalengka - Sumedang sudah siap beroperasi.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ruas Tol Cisumdawu yang terdiri dari 6 seksi, sampai dengan saat ini sebagian besar sudah selesai dan beroperasi.

Pada ruas Seksi 1 sampai dengan 3 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah beroperasi dan dikenakan tarif terbaru pada 28, Februari 2023.

Jalan Tol Cisumdawu seksi 4 dan 5 masih dalam tahap konstruksi. Sedangkan di Seksi 6 yang sudah selesai konstruksi sejak Desember 2022, sampai dengan saat ini belum dioperasikan.

Padahal, ruas Seksi 6 yang menghubungkan Kertajati, Majalengka via Junction Dawuan ke Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang, sudah rampung 100 persen.

BACA JUGA:WOW, Total Jembatan di Seksi 5 TOL CISUMDAWU Sepanjang 1,90 Kilometer, Ini Rinciannya

Rupanya, ruas ini belum dapat dioperasikan karena jalan yang tidak terhubung dengan Seksi 5. 

Adapun akses keluar masuk tol yakni Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh juga terlalu berdekatan.

Bila pengendara masuk dari Junction Dawuan dan melewati Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, untuk sampai ke Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh hanya sekitar 3 kilometer saja.

Sedangkan total panjang dari Seksi 6 Tol Cisumdawu ini, hanya 6,065 kilometer dan tersabung ke Seksi 5 di Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Masih Belum Selesai, Target 15 April Cileunyi - Majalengka Nyambung

Dari pantauan visual terkini, nampak Seksi 6 sudah benar-benar mulus dan siap dioperasikan. Bahkan sudah terpasang rambu hingga gerbang tol.

Akses penghubung dari Tol Cikopo Palimanan atau Cipali yakni Junction Dawuan juga sudah jadi. Tetapi masih ditutup untuk umum.

Oleh karena itu, meski sudah selesai dan siap untuk digunakan, tetapi Seksi 6 belum dioperasikan selagi Seksi 5 masih konstruksi.

Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi mengatakan, saat ini konstruksi hanya tersisa di Seksi 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: