JEMAAH HAJI Ciayumajakuning, Subang dan Sumedang Siap-siap, Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka 4 Juni

JEMAAH HAJI Ciayumajakuning, Subang dan Sumedang Siap-siap, Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka 4 Juni

Jemaah haji Jawa Barat dari Ciayumajakuning, Subang dan Sumedang akan diterbangkan dari Bandara Kertajati Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:HALO WARGA MAJALENGKA, Ada Lowongan BPS untuk Petugas Sensus Pertanian, Gaji Mencapai Rp 3 Juta, Cek di Sini

"Pada intinya, Bandara Internasional Kertajati sudah siap untuk melayani penerbangan haji tahun 2023," kata EGM Kertajati.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati mengadakan pertemuan komite kemanan Bandar Udara Internasional Ke 1 Tahun 2023 di Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka pada 15, Maret 2023. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Otoritas Bandara 1 Perhubungan Udara Elvrita, Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda) yang diwakili oleh Senior Manager Komersial Agus Sugeng Widodo dan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Danlanud S Sukani Letkol PNB Supardo Butar Butar.

Rapat Komite Kemanan Bandar Udara Internasional Kertajati diselenggarakan oleh seluruh anggota komite keamanan penerbangan sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan No. 211 Tahun 2022.

BACA JUGA:9 Tradisi Unik Ramadhan di Majalengka, yang di Luar Kota Pasti Kangen Kampung Halaman

Dalam ketentuan tersebut dinyatakan bahwa setiap tahun Bandara harus menyelenggarakan minimal 4 kali rapat komite penerbangan. 

“Jadi memang dalam rapat tersebut, segmen topik pembahasan bisa dipisah sesuai dengan isu terdekat di lingkungan bandara, tadi membahas tentang penerbangan haji karena memang kegiatan terdekat adalah pemberangakatan Jemaah haji," jelas Nuril.

Dalam rapat tersebut juga turut hadir dari pihak maskapai yang akan memberangkatkan Jemaah haji yakni Saudi Arabian Airlines. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: