CERITA Perjalanan Menyusuri TOL CISUMDAWU Majalengka - Conggeang, Melihat Jembatan Terpanjang - Bagian 4

CERITA Perjalanan Menyusuri TOL CISUMDAWU Majalengka - Conggeang, Melihat Jembatan Terpanjang - Bagian 4

Perjalanan menuju jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu di Seksi 5B.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Cerita perjalanan menyusuri Tol Cisumdawu dari MAJALENGKA sampai ke Conggeang di Kabupaten Sumedang, setidaknya dapat melukiskan kondisi terkini proyek strategis nasional itu.

Pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang semula ditarget untuk selesai pada Februari 2023, ternyata gagal tercapai. Sehingga mundur sampai akhir Maret 2023.

Target tersebut pastinya sudah menggunakan perhitungan dan laporan dari para kontraktor yang mengerjalan proyek Jalan Tol Cisumdawu.

Tetapi, dari pantauan visual di sejumlah lokasi, terlihat pembangunan Jalan Tol Cisumdawu begitu banyak mengalami hambatan dan tantangan.

BACA JUGA:CERITA Perjalanan Menyusuri TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 1

Tim Radar Cirebon Group bersama radarmajalengka.com melakukan perjalanan menyusuri proyek Tol Cisumdawu mulai dari Junction Dawuan sampai ke Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Pada bagian sebelumnya, telah diulas bagaimana progres pembangunan di Seksi 5B yang ada di wilayah Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya dan Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Bahkan tim sempat menjejakan kaki di Seksi 5B, tepatnya di atas main road yang sudah terbangun di ruas jalan tol Desa Babakan Asem.

Pada ruas ini, kondisi main road masih terputus-putus, karena beragam faktor. Ada yang menunggu penyelesaian ruas di sebelahnya, ada juga karena hambatan alam.

BACA JUGA:CERITA Perjalanan Menyusuri JALAN TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 2

Misalnya di Desa Cipelang yang masih terdapat urugan dan pembentukan main road dan belum dilakukan pembetonan baik cor LC maupun Base A.

Sedangkan di Desa Babakan Asem main road sebagian sudah dilakukan pembetonan LC dan sebagian lagi memasuki Base A.

Bergeser ke arah Desa Cacaban, sebagian main road baru dilakukan penebaran pasir beton dan akan dilanjutkan dengan pengecoran lapis pertama atau LC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: