UPDATE! Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Kondisi Masih Seperti Ini

UPDATE! Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Kondisi Masih Seperti Ini

Update progres konstruksi Tol Cisumdawu di Seksi 5B Babakan Asem sampai Conggeang Kulon, Kabupaten Sumedang.-Ahmad Thea Channel/Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Update progres konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 5B yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang sampai ke Ujung Jaya, Kabupaten SUMEDANG.

Saat ini, pekerjaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sedang dalam percepatan untuk diselesaikan pada Maret 2023.

Di lokasi Seksi 5B ini, bisa dibilang pekerjaan paling berat di Jalan Tol Cisumdawu. Sebab, di area ini, terdapat beberapa hambatan karena faktor medan, jenis tanah dan struktur yang labil.

Dari pantauan visual, saat ini pembangunan Tol Cisumdawu di perbatasan dengan Seksi 5B dengan Seksi 6A masih dilakukan penyelesaian pembetonan.

BACA JUGA:WOW! Jalan Cadas Pangeran Sumedang Ramai Lagi, Gara-gara TOL CISUMDAWU Sudah Dikenakan Tarif

Namun, memasuki Desa Cipelang, trase jalan di Seksi 5B terputus dan belum dilakukan pembetonan.

Bahkan pada bagian urugan sedang dilaksanakan pemasangan bore pile, lantaran sempat terjadi longsor pada beberapa hari yang lalu.

Longsor tersebut diakibatkan curah hujan tinggi dan tanah yang labil. Sehingga tidak bisa hanya ditangani dengan pengurugan.

Berlanjut ke Seksi 5B di area Underpass Babakan Asem - Ungkal, main road sudah dilakukan pembetonan.

BACA JUGA:TERKINI! Progres TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Masih di Bawah Target, Yakin Bisa Buat Mudik?

Sebagian trase jalan di area ini, sudah selesai dilakukan pembetonan LC dan sebagian lagi khususnya lajur arah Bandung sudah dilakukan cor Base A.

Kemudian jalan yang sudah dicor terputus beberapa ratus meter, dan masih dilakukan pembetonan badan jalan.

Bagian jalan yang sudah dicor terlihat sebelum Jembatan Kedondong. Tetapi, sebagian besar di ruas dekat jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu itu, badan jalan belum dicor.

Pekerjaan yang berlangsung saat ini adalah penimbunan untuk akses main road yang menyambung dengan abutment dari Jembatan Kedondong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: