Jelang Beroperasi Akhir Februari, TOL CISUMDAWU Seksi 4 Dikebut, Perjalanan Majalengka - Bandung Makin Cepat

Jelang Beroperasi Akhir Februari, TOL CISUMDAWU Seksi 4 Dikebut, Perjalanan Majalengka - Bandung Makin Cepat

Tol Cisumdawu Seksi 4 beroperasi akhir Februari 2023.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jelang beroperasi pada akhir Februari 2023, pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 terus dikebut, dan terlihat sedikit lagi bakal terselesaikan.

Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berada di Kecamatan Cimalaka menuju ke Legok dengan jarak kurang lebih 8,20 kilometer.

Bila ruas ini difungsikan secara fungsional pada akhir Bulan Februari, tentu akan mempersingkat perjalanan dari Bandung ke Majalangka dan sebaliknya.

Sebab, pengguna jalan saat ini baru bisa masuk ke Tol Cisumdawu di Seksi 3 Cimalaka lalu melanjutkan sampai ke Seksi 1 yang sudah masuk di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:PENGUMUMAN PENTING! Tarif TOL CISUMDAWU Seksi 2 dan 3 Segera Diberlakukan, Sumedang - Cimalaka Tidak Gratis

Bila ruas Seksi 4 Cimalaka ini dioperasikan, kendaraan nantinya akan masuk lewat Seksi 4 Legok, untuk berlanjut di ruas Jalan Tol Cisumdawu.

Sebagai gambaran, saat ini perjalanan dari Majalengka menuju ke Bandung membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam via Jalan Raya Cirebon - Bandung atau Kadipaten, lalu ke Tomo, Nyalindung dan Cimalaka.

Tetapi dengan Seksi 4 yang beroperasi, tentu akan mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari Majalengka menuju ke Bandung.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menginginkan agar Tol Cisumdawu dapat beroperasi pada akhir Bulan Februari 2023.

BACA JUGA:TINGGI BANGET! Jalan TOL CISUMDAWU di Seksi 5 Ini seperti Gedung, Coba Lihat

Target itu, diungkapkan saat melakukan kunjungan lapangan bersama Dirjen Bina Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada 10, Februari 2023.

Hanya saja, melihat perkembangan terkini, sepertinya Tol Cisumdawu Seksi 5 tidak akan terkejar untuk dapat diselesaikan.

Bahkan di Seksi 4A dan 4B Cimalaka - Legok juga masih ada pekerjaan pembangunan main road, penataan bahu jalan dan penguatan tebing untuk mencegah longsoran.

Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka mengakui, ada keinginan dari Kementerian PUPR agar Tol Cisumdawu beroperasi di akhir bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: