PWI Majalengka Launching Seragam Baru HPN 2023, Begini Bentuknya

PWI Majalengka Launching Seragam Baru HPN 2023, Begini Bentuknya

SERAGAM BARU: Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd menerima seragam PWI Majalengka daari Ketua PWI Majalengka Pai Supardi.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dalam rangka HUT HPN tahun 2023, PWI Kabupaten Majalengka bersama IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kabupaten Majalengka, menggelar sejumlah kegiatan.
Di antaranya adalah bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada para anggota PWI dan IKWI serta abang becak.

Selain baksos , bertepatan dengan HUT HPN tersebut, PWI Kabupaten Majalengka me-launching seragam PWI Majalengka dengan warna dasar merah marun dan variasi hitam, gradasi warna tersebut memiliki arti, tersendiri.
Merah marun melambangkan keberanian dan profesionalisme jurnalis, sementara hitam merupakan wujud sikap kerja keras dalam kesatuan.

“Jadi jika diartikan secara implisit PWI Majalengka menjunjung tinggi prinsip berani dan profesional serta solid dalam menyuarakan kebenaran,” jelas Sekretaris PWI Majalengka Asep Sutrisno SIp kemarin.

Seragam itu sendiri tambah dia, akan menjadi seragam lokal khas PWI Majalengka. Sebab, seragam secara nasional PWI berwarna putih dan biru.

BACA JUGA:KATA-KATA JUSUF HAMKA Hari Ini: Tol Cisumdawu Bukan Saingan Jalan Cadas Pangeran

BACA JUGA:JUSUF HAMKA Perjuangkan Tol Cisumdawu Selesai: Selama Masih Ada Umur di Badan, Tidak Ada Kata Kita Berhenti

“Seperti diketahui setiap PWI daerah memiliki beberapa seragam selain seragam resmi berwarna putih dan biru. Banyak juga PWI daerah yang memiliki seragam daerahnya masing-masing, dan kita Majalengka mengambil warna merah marun,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutanya saat launching seragam tersebut, Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd mengucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi para jurnalis di Majalengka, termasuk untuk PWI.

Orang nomor satu di Pemkab Majalengka itu mengaku sangat berterima kasih atas kerja sama dan kemitraan dengan PWI yang sudah terbangun sejak lama. Apalagi dalam pemberitaan yang dilakukan PWI dinilai cukup profesional, dan sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Bupati sendiri mengaku sangat terbuka dan tidak alergi dengan kritik yang konstruktif. Sebab dengan informasi yang diberikan oleh jurnalis,  pihaknya bisa mengetahui informasi hingga ke pelosok. Serta menjadi bahan evaluasi dalam peningkatan pelayanan dan kinerjanya.

“Kami sangat berterima kasih dengan kinerja PWI yang selalu memberikan informasi maupun kritik membangun. Hal itu tentunya sangat berguna bagi kami dalam melakukan evaluasi maupun pemetaan program. Termasuk peningkatan pelayanan dan kinerja pemerintah daerah di masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Fungsional, Bandung Majalengka Cuma 62 Kilometer, Nggak Sampai 1 Jam, Gratis!

BACA JUGA:MAJALENGKA JADI KOTA, Ada Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, Titik Akhir Tol Cisumdawu, Lihat Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: