TERKINI! Tol Cisumdawu Hampir Selesai, Siap Dipakai Mudik Lebaran 2023

TERKINI! Tol Cisumdawu Hampir Selesai, Siap Dipakai Mudik Lebaran 2023

Tol Cisumdawu ditargetkan dapat digunakan untuk mudik lebaran 2023.-BPJT-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu hampir selesai dan bisa dipakai mudik dan arus balik lebaran 2023.

Pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini tersisa di Seksi 4 dan 5 yang berada di Kecamatan Cimalaka dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Karenanya, berdasarkan progres tersebut, Dirjen Bina Marga optimis bahwa pembangunan dapat segera selesai dan digunakan untuk mudik lebaran.

Bahkan, berdasarkan proyeksi PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Tol Cisumdawu bisa selesai pada Maret 2023 nanti.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Berikut Rute dan Lokasi Telaga Biru Nila Majalengka

Meski Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menargetkan bahwa akhir Februari 2023 jalan tol tersebut sudah tersambung.

Sehingga dapat menghubungkan antara Bandung dengan Kabupaten Majalengka, sekaligus mempercepat perjalanan antar dua daerah tersebut.

Total panjang Seksi 4 Tol Cisumdawu mencapai 8,20 kilometer dan Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer atau menyisakan sekitar 23,10 kilometer lagi.

Secara keseluruhan progres pekerjaan sudah mencapai 75 persen dan menyisaka 25 persen termasuk pembangunan jembatan juga infrastruktur lainnya.

BACA JUGA:Indramayu Minta Tol dari Kertajati, Majalengka Minta Tol Macita Tembus ke Tasikmalaya, Saingan Tol Getaci?

Dari pantauan visual, terlihat pekerjaan main road sebagian sudah tuntas dilakukan pembetonan dan pemasangan barrier pembatas.

Seksi 4B sudah pembetonan lapis atas dan pengerjaan berlanjut pada pengerjaan median jalan. Tetapi juga masih ada pengerjaan penguatan struktur main road.

Di area Jembatan Simpang Susun Legok-Paseh, jalur penghubung sudah dilakukan pembetonan. Pembangunan saat ini dilakukan di Interchange Legok-Paseh juga terlihat sudah terlihat jalurnya terutama penghubung ke akses Gerbang Tol Legok-Paseh.

Kemudian di perbatasan Seksi 4A dan 4B untuk pembetonan main road mulai tersambung. Hanya sedkit bagian di seksi 4A yang pembetonannya belum selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: