INSYA ALLAH, Lebaran Mudik lewat Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati Sabar Yah

INSYA ALLAH, Lebaran Mudik lewat Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati Sabar Yah

Mudik lebaran 2023 diperkirakan sudah bisa lewat Tol Cisumdawu untuk perjalanan dari Bandung ke Majalengka.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:5 KEANEHAN TOL CISUMDAWU, Pengendara Harus Waspada, Sopir Truk Bilang Ngeri

Sebagai informasi, Seksi 5 Tol Cisumdawu memiliki panjang sekitar 14,90 kilometer dan Seksi 4 memiliki panjang 8,20 kilometer.

Total panjang kedua seksi ini mencapai 23 kilometer dan langsung terhubung dengan Seksi 6 di Ujung Jaya dan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat berkunjung ke Seksi 5B beberapa waktu lalu mengatakan, fokus pekerjaan di Seksi 5B adalah penyelesaian Jembatan Kedondong.

"Fokus kita saat ini adalah menyelesaikan Jembatan Kedondong yang berada di belakang saya ini. Jembatan ini dikerjakan PT Girder Indonesia," kata Danang yang melakukan peninjauan.

BACA JUGA:UPDATE BANDARA KERTAJATI: Penumpang dari Bandung Terbanyak, Disusul Ciayumajakuning, Menunggu Tol Cisumdawu

Seksi 3 sampai dengan 6 Tol Cisumdawu dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol. Saat ini seksi 3 sudah tuntas dan beroperasi meski belum dikenakan tarif.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) di Provinsi Jawa Barat.

Penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62 km sangat penting untuk efektivitas operasional Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban.

Kemudian pengembangan pengembangan ekonomi kawasan Pantura Jawa Barat, mulai dari Cirebon, Indramayu, Majalengka hingga Kuningan (Ciayu Majakuning) Jawa Barat.

BACA JUGA:BIKIN MACET! Bundaran Tugu Kujang Kadipaten Minta Dibongkar Jelang Tol Cisumdawu Beroperasi

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono juga telah meminta kepada pengelola untuk menyelesaikan Jalan Tol Cisumdawu pad akhir Februari atau paling lambat awal Maret 2023.

Sehingga, antara Bandung dengan Majalengka bisa segera terhubung dan menopang akses lalu lintas masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: