WOW BANGET! Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Bakal Dibangun Masjid Babah Alun, Ada Outlet Mewah

WOW BANGET! Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Bakal Dibangun Masjid Babah Alun, Ada Outlet Mewah

Rest Area Jalan Tol Cisumdawu akan dibangun Masjid Babah Alun.-Wibisono Ari/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Rest Area Jalan Tol Cisumdawu atau Cileunyi SUMEDANG Dawuan yang diperkirakan ada di sekitar Kampung Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten SUMEDANG.

Rencananya, Rest Area Jalan Tol Cisumdawu akan dibuat berseberangan dan terkoneksi dengan jembatan yang melintang di atas akses jalur bebas hambatan penghubung Bandung ke Majalengka itu.

Yang istimewa, di Rest Area Jalan Tol Cisumdawu juga akan dibangun Masjid Babah Alun dan pembangunan ini diprakarsai oleh konglomerat M Jusuf Hamka yang juga Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol.

Tidak hanya itu, di rest area dengan luas 15 hektare juga akan dibangun outlet kelas dunia yang akan menjual barang branded. Sehingga memberikan pilihan belanja kepada pengguna jalan tol.

BACA JUGA:WAH, Gara-gara Tol Cisundawu, Cimalaka Mendadak Terkenal

Tetapi, untuk UMKM juga disediakan tempat berjualan agar masyarakat kelas menengah ke bawah yang melintasi jalan tol tersebut juga memiliki pilihan.

Karena itu, Tol Cisumdawu dipastikan akan berbeda dengan jalan bebas hambatan lainnya. Terutama dari segi rest area yang dibangun di akses jalur tersebut.

Konsep rest area itu, diungkapkan sendiri oleh Jusuf Hamka yang merupakan pemegang saham mayoritas di sindikasi PT Citra Karya Jabar Tol.

"UMKM juga tetap ada. Yang mewah itu maksudnya buat orang-orang yang mau cari barang-barang bermerk yang branded bisa juga dapat di situ," tuturnya.

BACA JUGA:KANGEN JOGJA, Nih Ada Wisata Majalengka Rasa Malioboro, Dekat Loh Ada di Kadipaten Bisa Lewat Tol Cisumdawu

Sedangkan untuk kelas menengah ke bawah juga tetap diberi kesempatan membuka usahanya. Sehingga masyarakat juga bisa banyak pilihan.

"Pokoknya nanti Tol Cisumdawu bukan hanya terowongan kembar. Tetapi ada outlet seperti di luar negeri," bebernya.

Menurut Jusuf Hamka, Tol Cisumdawu telah menghadirkan kesempatan dan multiplier effect. Sebab, kehadirannya paling tidak saat ini sudah mendongkrak harga tanah di sekitar tol.

"Jadi multiplier effect-nya untuk kebangkitan ekonomi dari kota sampai ke desa," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: