PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu, Optimis Selesai Lebaran dan Bisa Dipakai Mudik, Amiiin!

PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu, Optimis Selesai Lebaran dan Bisa Dipakai Mudik, Amiiin!

Penampakan terkini Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 5 Cimalaka ke Conggeang, Kabupaten Sumedang yang mengarah ke Kertajati, Majalangka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:ASYIK! Airasia Buka Rute Penerbangan ke Bandara Kertajati, Tony Fernandes Minta Ini

Di area tersebut juga terdapat bukit berbatu yang mengapit main road Tol Cisumdawu dan sudah selesai dilakukan main road. Di bagian Seksi 4A ini, terlihat sudah memasuki fase finishing.

Tentunya, progres tersebut sangat menggembirakan, karena di Seksi 4 dan Seksi 5 kini sedang dikebut untuk penyelesaian dan tersambung ke Seksi 6 yang menghubungkan Ujung Jaya ke Dawuan.

Berdasarkan pemaparan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit ketika mengunjungi Tol Cisumdawu disampaikan di Seksi 4A sudah mencapai 88, 84 persen.

Dengan kondisi saat ini, tentu pencapaian pembangunannya dipastikan sudah meningkat dan bertambah meski angka akuratnya belum diinformasikan.

BACA JUGA:TOP! Bandara Kertajati Bakal seperti Kualanamu, Tony Fernandes Ungkap Syarat Airasia Terbang ke Majalengka

Adapun fokus pekerjaan di Seksi 5A dan 5B yang kini progresnya antara 65-70 persen. Salah satunya adalah penyelesaian Jembatan Kedondong. Kemudian di Seksi 4A dan Seksi 4B.

Sebab, saat ini progres pekerjaan di Seksi 6A dan 6B justru sudah selesai yang menyambuntkan dari Ujung Jaya ke Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menginginkan agar Tol Cisumdawu tersambung total pada akhir Februari 2023.

Target dari Menteri Basuki, lebih cepat dari proyeksi pelaksana proyek yakni, Maret 2023. Karena selain Seksi 4 dan 5, Tol Cisumdawu sudah tuntas 100 persen.

BACA JUGA:ANEH TAPI NYATA di Tol Cisumdawu, Tidak Ada Sungai Tapi Dibangun Jembatan Terpanjang, Oh Ternyata

Bahkan, Seksi 1 sampai dengan 3 yakni dari Cileunyi ke Cimalaka sudah beroperasi dan di Seksi 1 sudah dikenakan tarif.

Karenanya, menarik dinantikan progres selanjutnya dari pekerjaan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Majalengka dengan Bandung.

Sebab, keberadaan akses Tol Cisumdawu tersebut sangat penting untuk perkembangan wilayah di bagian timur Jawa Barat.

Bukan hanya itu, Tol Cisumdawu juga akan menunjang akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: