PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu, Optimis Selesai Lebaran dan Bisa Dipakai Mudik, Amiiin!

PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu, Optimis Selesai Lebaran dan Bisa Dipakai Mudik, Amiiin!

Penampakan terkini Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 5 Cimalaka ke Conggeang, Kabupaten Sumedang yang mengarah ke Kertajati, Majalangka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan terkini Tol Cisumdawu atau Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan di Seksi 4, 5 dan 6 yang mengarah ke Kabupaten Majalengka.

Seksi 4 dan Seksi 5 Jalan Tol Cisumdawu adalah bagian yang sedang diusahakan untuk dikebut, karena pekerjaan konstruksi tersisa di bagian ini.

Berbeda dengan di Seksi 6 dari Ujung Jaya ke Dawuan, Kabupaten Majalengka yang sudah tuntas 100 persen bahkan bisa dilewati kendaraan meski belum dibuka untuk umum.

Di Seksi 4 Cimalaka misalnya, dari arah Cibeureuyeuh menuju ke Conggeang masih ada main road yang belum dilakukan pembetonan.

BACA JUGA:MELESAT! Progres Tol Cisumdawu Seksi 4A Mandalaherang Sangat Signifikan

Sebab, sebagian dari main road tersebut harus dilakukan perataan dan penimbunan untuk menyamakan ketinggian dengan underpass maupun jembatan yang dibangun.

Misalnya di dekat Underpass Conggeang, ada sebagian main road yang masih berupa tanah dan dilakukan penimbunan untuk struktur jalan.

Di area dekat Underpass Conggeang juga terdapat 3 underpass termasuk yang mengarah ke buah dua. Bagian yang sudah dibeton terlihat di Desa Conggeang Kulon yang mengarah ke Kertajati.

Bagian lain yang berupa tanah ada di sekitar Jembatan Conggeang, kondisinya juga sama karena di trase main road masih dilakukan penimbunan tanah untuk struktur jalan.

BACA JUGA:SUNGGUH ANEH TAPI NYATA, Jembatan Kedondong Terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu, di Bawahnya Tidak Ada Sungai

Pekerjaan saat ini berkutat pada pemasangan girder setelah pembuatan pier head selesai dituntaskan sebagai penopang jembatan.

Kemudian di area Overpass Cacaban juga ada sebagian main road yang masih dalam proses pembentukan dan pengerukan.

Area ini, nantinya akan tersambung langsung ke Jembatan Kedondong yang merupakan jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu yakni 743,5 meter.

Dari visualiasi Apri Subroto dan Kang Kanda, di Seksi 4A Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, terlihat Jembatan Cikondang juga sudah hampir selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: