Dinkes Majalengka Raih Sejumlah Penghargaan Bergengsi

Dinkes Majalengka Raih Sejumlah Penghargaan Bergengsi

PENGHARGAAN: Kepala Dinkes Majalengka H Agus Susanto SSos MSi memperlihatkan sejumlah piagam dan plakat penghargaan yang diraih selama kurun waktu tahun 2022 berkat program dan inovatif.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Rentetan penghargaan tersebut diraih Dinkes Majalengka baik tingkat provinsi maupun nasional.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka H Agus Susanto SSos MSi menyebutkan, capaian penghargaan di tahun 2022 ini, yakni yang pertama Pengelolaan Program TBC terbaik tingkat Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena Majalengka merupakan Kabupaten dengan capaian Indikator program TBC SO terbaik.

"Tidak semua kabupaten/kota terutama program program yang dilaksanakan mendapatkan penghargaan atau apresiasi. Alhamdulillah Dinkes Majalengka dalam kurun 2022 berhasil mendapatkan penghargaan," kata Agus diruang kerjanya, kemarin.

BACA JUGA:Potensial, Baznas Petakan Usaha Ternak Domba

Kemudian, lanjut Agus, penghargaan yang kedua yakni dari portal MNC Group karena program inovatif di bidang kesehatan. Program tersebut yakni Mekar Membara yang turunannya dilaksanakan oleh beberapa puskesmas dengan Sikasep Membara.

"Program ini secara nasional memang baru dilaksanakan di Majalengka. Dinas Kesehatan mempunyai ide bagaimana agar seluruh pejabat di Majalengka deteksi dini masalah penyakit. Dan kami berupaya preventif," kata Agus.

Penghargaan selanjutnya yakni kembali untuk kedua kalinya mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat terkait Saka Bhakti Husada terbaik se Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan karena Dinkes Majalengka berkontribusi dengan Pramuka kesehatan dikhususkan level pendidikan SMA. Selama ini kemitraan dengan Kwarcab Pramuka sudah terjalin baik dan sangat bagus serta intervensi - intervensi.

BACA JUGA:SMKN 1 Gandeng Universitas Taiwan

"Hasil binaannya tersebar di 32 UPTD Puskesmas se-Majalengka. Saka Bhakti Husada (SBH) Kabupaten Majalengka mewakili Jawa Barat kegiatan tingkat nasional di Sulawesi. Bahkan, Jawa Barat SBH-nya itu diwakili oleh Majalengka cuman satu orang," terangnya.

Disamping itu, lanjut Agus, Pemda Majalengka melalui Dinkes juga telah mendapatkan penghargaan atas peran serta gerakan pekerja perempuan sehat produktif (GP2SP).

Indikator penghargaan ini karena Dinkes telah melakukan pembinaan terhadap pabrik-pabrik ke manajemen dan pekerja perempuan yang bekerja di pabrik se-Kabupaten Majalengka.

Penghargaan tersebut diberikan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Bahkan, selain Dinkes juga ada dua pabrik di Majalengka yang mendapatkan penghargaan tersebut.

BACA JUGA: Hati-hati Memilih Biro Travel Umrah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: