Berlatih Tiga Hari, Murid TK Ikut Rampak Genteng

Berlatih Tiga Hari, Murid TK Ikut Rampak Genteng

ANTUSIAS: Seorang bocah mungil, Aluna Kanna, murid TK nol kecil Budi Asih 1 Majalengka ikut tampil pada rampak genteng. --

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Pada momentum upacara  puncak Hari Pahlawan di Lapangan GGM Majalengka ditampilkan rampak genteng dari Jatiwangi Art Factory (JAF), Kamis (10/11) lalu.

Sekitar 100 orang lebih terlibat dalam acara itu, seperti dari TNI, Polri, anggota Bhayangkari, pelajar dan masyarakat.

Meraka menabuh dan memainkan genteng menjadi alat musik di hadapan Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd, forkopimda, pejabat Pemkab Majalengka dan undangan.

Yang menarik perhatian, terlihat seorang  bocah mungil ikut tampil pada rampak genteng tersebut.
Dia adalah Aluna Kanna, murid TK nol kecil Budi Asih 1 Majalengka. Aluna adalah putri dari Messa Primadina dan Tedi Nurmanto asal Kelurahan Majalengka Kulon.

BACA JUGA:Bupati Janji Beri Bantuan, Korban Rumah Ambruk Dihantam Puting Beliung, Telantar Ngungsi di Rutilahu

Saat ditanya , Aluma mengaku senang meski harus berpanas- panasan mengikuti rampak genteng.
“Saya sebelumnya ikut latihan selama 3 hari bersama JAF, dan merasa kepanasan saat tampil tadi,” jawab bocah yang mengenakan pakaian merah itu.

Musisi JAF, Tedi Nurmanto menerangkan JAF untuk pertama kalinya bermain rampak genteng di Lapangan GGM spesial pada Hari Pahlawan  2022 dengan melibatkan 100 orang lebih. “Ini spesial banget bagi JAF karena baru pertama kalinya rampak genteng dengan lagu- lagu  nasional,” ujar Tedi kepada wartawan koran ini.

Dijelaskan, JAF baru tampil di Kasel Jerman dan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Buktinya selama sebulan di Jerman, banyak yang ikut berlatih rampak genteng.

“Warga Jerman selama ini tahunya genteng sebagai atap, tapi ternyata bisa menghasilkan suara alat musik yang merdu. Sehingga warga Jerman antusias menyaksikan dan ikut berlatih rampak genteng,” tuturnya.
Dijadwalkan JAF akan menggelar rampak genteng  dengan lebih spektakuler pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dominasi Razgatlıoğlu dan Yamaha di Mandalika, Locatelli Raih Superpole Podium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: