Bangun Kekompakan, Digelar Turnamen Sepakbola Antar Madrasah

Bangun Kekompakan, Digelar Turnamen Sepakbola Antar Madrasah

JUARA: Kasi Pendidikan Madrasah, Dr H Saepulloh, MPdI sekaligus penggagas kegiatan menyerahkan piala dan hadiah kepada kapten KKMTs 1.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Mempererat tali silaturahmi antar guru-guru madrasah dan seluruh warga madrasah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Majalengka, diadakan turnamen sepakbola selama 2 hari, Sabtu-Minggu (10-11/9) di Lapangan Sepakbola Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran.

“Ajang ini merupakan bukti eksistensi madrasah di Kabupaten Majalengka, dan merupakan silaturahmi seluruh warga madrasah dalam rangka membangun kekompakan seluruh stakeholder madrasah. Menjaga dan merawat kondusivitas madrasah dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan yang dilandasi dengan kesehatan jasmani dan rohani,” kata H. Aep, panggilan Kasi Pendidikan Madrasah, Dr H Saepulloh, MPdI sekaligus penggagas kegiatan.

Disebutkan H Aep, turnamen ini diikuti 10 tim yang terdiri dari Kelompok Kerja Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka.

Pantauan Radar terlihat antusiasme warga madrasah yang sangat luar biasa, dilihat dari banyaknya supporter dari masing-masing tim yang berlaga.

BACA JUGA:Pakar: Airlangga Pimpin RI Bangun Diplomasi Politik dan Ekonomi di IPEF

“Semua warga madrasah sangat antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi kegiatan ini digelar pasca pandemi di mana kondisi sudah mulai normal. Semoga ini menjadi pertanda bahwa madrasah saatnya bangkit, fokus untuk bersama-sama bahu membahu mencerdaskan peserta didik,” kata H Aep.

Tema kegiatan yang diusung kemenag dalam kegiatan ini adalah “Silaturahmi Guru Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Tahun  2022”.

Tujuan dari kegiatan turnamen sepakbola ini mempererat tali silaturahmi, menjaga dan merawat kondusivitas madrasah, membangun sinergi, komunikasi dan koordinasi warga madrasah.

“Kementerian agama merupakan institusi besar yang kehadiran dan mafaatnya harus dirasakan oleh masyarakat. Dengan demikian dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat diperlukan sumber daya manusia yang sehat secara fisik maupun psikis, serta mempunyai daya saing sebagaimana filosofi pada sepakbola ini,” papar H  Aep dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Mahasiswa Kampanyekan Go Green

Keluar sebagai juara pada turnamen ini adalah KKMTs 1 yang pada partai final mengalahkan KKMI lewat adu pinalti (4-2). Karena, pada waktu normal kedua kesebelasan tidak mampu menjebol gawang masing-masing. Juara ketiga dan keempat masing-masing ditempati oleh KKMA dan KKMTs 4.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Ketua KKM se-Kabupaten Majalengka, Kepala Madrasah se Kabupaten Majalengka, seluruh panitia yang terlibat menyukseskan kegiatan ini, seluruh pemain dan supporter, serta kepada seluruh warga Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. Dengan harapan semoga kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun,” pungkas H Aep.

BACA JUGA:KKN-T Desa Randegan Kulon Terapkan Bimbingan Literasi Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: