Yamaha_detail

Puluhan Polisi di Polres Majalengka Mendapat Pembekalan Keterampilan dan Wiraswasta

Puluhan Polisi di Polres Majalengka Mendapat Pembekalan Keterampilan dan Wiraswasta

Pelatihan kewirausahaan untuk anggota polisi di Polres Majalengka. --

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Puluhan anggota Polres Majalengka, baik bintara hingga perwira yang akan pensiun mengikuti pembekalan keterampilan dan wiraswasta di Aula Sindangkasih.

Kegiatan dilaksanakan oleh Polda Jabar melalui virtual, Rabu (3/8). Pembekalan keterampilan dan pengetahuan wirausaha dilakukan dengan tujuan agar anggota polisi yang sudah pensiun tetap produktif.

Materi keterampilan yang diberikan beragam, bahkan mereka juga mendapat paparan terkait kiat-kiat sukses berwirausaha.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs Bariza Sulfi memberikan semangat dan motivasi kepada anggota Polri dan ASN yang akan pensiun.

BACA JUGA:6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkendara Sepeda Motor Matik, Pemula Wajib Tahu !

BACA JUGA:Pembunuhan Driver Online, Jenazah Dibuang di Indramayu, Warga Cikarang

"Kegiatan pelatihan dan pembekalan ini biasanya diadakan tiga tahun sekali, namun sekarang diadakan lima tahun sebelum purna tugas. Maka dari itu, siapkan mental dan mindsetnya menyongsong purnatugas," ungkapnya.

Wakapolres Majalengka, Kompol Firman Taufik mengatakan, anggota yang akan pensiun sebayak 51 orang. Terdiri dari 23 perwira, 23 bintara dan 8 ASN. Dengan pelatihan ini, diharapkan mereka memiliki bekal untuk tetap produktif dan berbuat positif saat purnatugas.

Kendati demikian, menurut dia, menjelang pensiun, bahwa hidup itu bukan hanya terkait dengan uang ataupun materi saja. Namun, yang penting hati nyaman dan keluarga tenang serta semuanya sehat. "Semoga kita semua diberikan kesehatan dan selalu dalam indungan Allah SWT," ujarnya.

Salah satu peserta, yakni Aiptu Apep Najib mengaku senang bisa mendapat pelatihan keterampilan menjelang purnatugas. Karena jika mengandalkan pensiunan saja, sudah pasti tidak akan mencukupi.

BACA JUGA:Majalengka Miliki Mi Kocok Legendaris

BACA JUGA:Turnamen Sepakbola Gemah Bhakti Cup Diikuti 25 Klub

"Dengan pelatihan yang didapat, kami yang merupakan anggota Polres Majalengka berencana akan membuka usaha saat pensiun nanti," jelasnya.

Sumber: