BIJB Kertajati Terkini, Kian Sepi, Jadi Tempat Wisata

BIJB Kertajati Terkini, Kian Sepi, Jadi Tempat Wisata

Jamaah haji dari Majalengka bisa terbang dari BIJB Kertajati. -Almuaras-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, KERTAJATI - Kondisi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati  Kabupaten Majalengka terkini, semakin mengenaskan.

Kondisi BIJB Kertajati terkini, terlihat sepi dari aktivitas karena tidak ada jadwal penerbangan pesawat penumpang , kecuali  layanan kargo.

Kini kawasan BIJB berubah dijadikan arena olahraga  sepeda dan tempat bermainan oleh sebagian warga Kabupaten Majalengka, terutama pada setiap hari Minggu.

Penuturan Susi (25) pegawai pabrik sepatu di Kasokandel, dirinya bersama rekan wanitanya sengaja   datang ke BIJB dengan membawa motor. Merrka penasaran ingin melihat langsung  keberadaan bandara yang dibangun dengan dana triliunan rupiah tersebut.

BACA JUGA:Cara Transfer Pulsa Telkomsel Paling Mudah, Bisa untuk Simpati, Kartu As, Loop

Warga asal Kuningan yang kini kos di Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan menyebutkan, ternyata kondisi bandara sepi dan hanya jadi ajang tempat mainan warga.

Saya hanya foto foto saja karena tidak ada kantin dan pedagang makanan di sekitar kawasan bandara,ujar wanita berjilbab ini saat berbincang dengan wartawan koran ini, Minggu (17/7).

Pengunjung lainnya asal Desa Waringin Kecamatan Palasah, Yayat Hidayat ( 28) mengaku baru pertama  kali datang ke BIJB. Ia prihatin bangunan megah  yang ada di BIJB  tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan.

BIJB yang semestinya jadi kebangaan Majalengka dan Jawa Barat, kini hanya jadi lokasi wisata dan arena hiburan masyarakat,sesalnya.

BACA JUGA:Pesawat Jatuh di Blora, Lettu Pnb Allan Syafitra Gugur Dalam Tugas

Yayat mengaku penasaran masuk ke dalam BIJB dan sempat ikut salat di masjid. Kamar mandi dan fasilitasnya masih berfungsi meskipun sepi. Semua kantin tutup, tapi petugas cleaning service meskipun Minggu ada yang kerja. Bahkan, nyoba ATM Mandiri masih berfungsi dan pengunjung masih bisa mengambil uang,tutur pria yang kerja di Ligung ini.

Berdasarkan informasi dari petugas BIJB  yang berada di layanan informasi  bagian luar gedung, bahwa belum ada kepastian kapan ada layanan untuk angkutan penumpang.

Menurutnya, meski tidak ada penerbangan angkutan orang, para pegawai BIJB masih bekerja termasuk cleaning service yang bekerja bergantian berdasarkan shift.

Kami belum tahu kapan layanan penerbangan pesawat untuk mengangkut orang akan dimulai,ujar seorang berseragam  kebirubiruan saat menjawab pertanyaan pengunjung BIJB dengan ramah.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Cibubur, Update Terbaru 10 Orang Meninggal Dunia, 5 Luka-luka

Sementara itu, Humas  BIJB, Aldri  Samsa menyatakan saat ini belum ada penerbangan pesawat  untuk mengangkut penumpang, kecuali penerbangan angkutan kargo.

Aldri  mengakui bahwa BIJB terbuka untuk umum sehingga tidak ada larangan  bagi warga untuk berkunjung. Pesawat di BIJB sudah ada RON 2, penerbangan sehari ada 4 kali untuk kargo,jelas Aldri  kepada wartawan koran ini melalui pesan WA, kemarin.

Dari pantauan Radar, Minggu (17/7) jalan menuju  kawasan BIJB terbuka dengan pintu masuk yang dijaga petugas.

Sepeda motor dan mobil masuk dan diparkir di area parkir BIJB.  Sejumlah pengendara sepeda mengayuh sepeda  menuju kawasan BIJB.

BACA JUGA:Chat WA Brigadir J Jadi Petunjuk, Sempat Mengawal ke Magelang sebelum Kejadian

Warga juga tidak sedikit ada yang naik mobil colt bak  mini  yang dipenuhi anak-anak dengan membawa bekal.

Di antara pengunjung  ada yang memilih untuk berswafoto di kawasan BIJB. Bahkan ada juga yang memilih untuk memetik bunga di depan tulisan BIJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: