Sanggar Literasi AGP Lanjutkan Festival Sastra, Anak TK IGTK Kadipaten Ikuti Lomba Syair

Senin 23-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Almuaras
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sanggar Literasi AGP kembali menyelenggarakan lanjutan Festival Sastra Kota Gula dalam Pigura di Surya Toserba Kadipaten (Minggu, 22/9).

Pada perhelatan kali ini, digelar lomba mengucap syair yang diikuti oleh 26 anak-anak TK se-Kecamatan  Kadipaten.

Pada acara pembukaan,  Ketua  Sanggar  Literasi   Literasi Assosiasi Guru Penulis  (SL AGP),  Asikin Hidayat menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya dilaksanakan Workshop Musikalisasi Puisi di Aula Kokardan Majalengka.

"Terima kasih kepada pihak Surya Toserba Kadipaten, yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga ke depan terjalin kerja sama yang baik," kata Asikin Hidayat.

BACA JUGA:Pemkab Gandeng Universitas Swadaya Gunung Jati

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua IGTKI Kecamatan Kadipaten, karena berkat kerjasama dengan beliau acara ini bisa terselenggara..

Pada kegiatan lomba ini, berhasil menjadi juara 1 Bilal Muhammad Al Dzikri, juara 2 Nadira Syafa Mazafa, dan Juara 3 Ros Eightli Almahyra Sinaga.

Ketiga juara ini akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 1.500.000 untuk juara 1, juara 2 mendapatkan Rp. 1.000.000 dan juara 3 mendapatkan Rp. 500.000. Selain uang, mereka juga akan mendapatkan piala dan sertifikat, yang akan diberikan nanti pada saat Malam Sastra sebagai penutupan acara Festival Sastra Kota Gula dalam Pigura  pada Sabtu  malam (26/10) mendatang.  (ara/ adv)

BACA JUGA:Perumdam Tirta Bhakti Raharja Upayakan Tambah Debit Air Untuk Tingkatkan Wilayah Pelayanan

Kategori :