Sanggar Literasi AGP Gandeng Kemdikbud-Ristek Gelar Tiga Lomba

Sanggar Literasi AGP Gandeng Kemdikbud-Ristek Gelar Tiga Lomba

SUKSES: Sanggar Literasi AGP Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan Kemdikbud-Ristek Republik Indonesia melalui Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, sukses menggelar tiga acara.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COMSanggar Literasi AGP (Asosiasi Guru Pena) Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud-Ristek) Republik Indonesia melalui Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, sukses menggelar tiga acara dalam kurun waktu tiga minggu di Kabupaten Majalengka.

Ketua AGP Kabupaten Majalengka, Asikin Hidayat SPd MPd menyebutkan tiga acara yang diadakan, yaitu: Lomba Membaca Puisi Tingkat SD (Sabtu, 28 September 2024), Lomba Membaca Puisi Tingkat SMP (Minggu, 6 Oktober 2024), dan Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA (Minggu, 13 Oktober 2024).

Kegiatan yang berlangsung di Surya Toserba Kadipaten Kabupaten Majalengka ini merupakan rangkaian dari Festival Sastra bertema “Kotagula dalam Pigura 2024.”

Dari Lomba Baca Puisi SD, juara pertama adalah Rayhan Naufal Fachry dari SD Cicurug III, juara kedua Aurora Krasivaya Thifal dari SD IT Insan Kamil Majalengka, dan juara ketiga Naura Elvira Natasya dari SDN Nagarakembang 1 Kecamatan Cingambul.

Lomba Baca Puisi Tingkat SMP dimenangkan oleh Dadi Hardianto (juara pertama) dari SMPN 1 Maja, Syifa Sri Wulandari (juara kedua) dari SMPN 1 Cikijing, dan Assyifa Azizah Amanatullah (juara ketiga) dari SMPN 1 Jatiwangi.

Sedangkan dalam ajang Lomba Musikalisasi Puisi, juara pertama diraih oleh kelompok dari SMAN 1 Majalengka, juara kedua SMKN 1 Palasah, dan juara ketiga oleh SMA Negeri 1 Sumberjaya.

Juara harapan pertama, kedua, dan ketiga masing-masing diraih oleh SMK Bina Wira Usaha Talaga, SMA Negeri 1 Kasokandel, dan SMAN 1 Ligung.

Ketiga juara tersebut akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala, dan piagam dari panitia pada malam Sastra di Surya Toserba Kadipaten, Sabtu, 26 Oktober 2024 mendatang. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: