Mahasiswa KKN-T Unma Kampanyekan Pencegahan Stunting Terhadap Ibu Hamil di Desa Gumulung Lebak

Sabtu 10-08-2024,18:03 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Ono Cahyono

 

Sebagai bagian dari upaya penyuluhan, mahasiswa KKN-T Unma di desa Gumulung Lebak juga memberikan stiker pencegahan stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bisa menjadi langkah kecil yang efektif. 

 

"Stiker itu berisi informasi penting tentang cara mencegah stunting. Sedangkan PMT membantu memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan," tambah Siti.

 

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yayah Nurhidayah MPd juga memberikan panduan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memastikan program berjalan dengan baik. Hal itu agar kegiatan penyuluhan ini dapat mencapai hasil optimal dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

 

Yayah berharap dengan adanya program penyuluhan pencegahan stunting yang dilaksanakan mahasiswa KKN-T Unma di desa Gumulung Lebak masyarakat bisa lebih memahami pentingnya asupan gizi yang cukup dan seimbang sedari masa kehamilan hingga masa pertumbuhan anak. 

 

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk pencegahan stunting di Desa Gumulung Lebak. Pihaknya mengapresiasi antusias warga terhadap adanya program ini juga sangatlah luar biasa. 

 

"Karena rasa kepedulian masyarakat terhadap kesehatan anak itu sangat diperhatikan sekali, dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Posyandu untuk rutin mengecek kesehatan kehamilan dan kesehatan balitanya," imbuh Yayah.

 

Yayah berharap melalui pemahaman yang benar tentang stunting dan pencegahannya sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak. 

 

Melalui edukasi yang terus-menerus dan langkah-langkah preventif, diharapkan bisa mencegah stunting dan memastikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Kategori :