Simak Beberapa Syarat Kerja Di Brunei Darussalam

Jumat 27-10-2023,22:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARMAJALENGKA.COM- Brunei Darussalam merupakan salah satu negara yang banyak diminati tenaga kerja asal Indonesia untuk mengadu nasib dan mencari nafkah.

Sebagai negara terkaya ke 5 di dunia berkat gas alam dan minyak bumi nya yang berlimpah, membuat negara ini memberi banyak peluang kerja yang menjanjikan.

Selain letaknya yang masih dekat dengan Indonesia, negara Brunei juga memiliki kultur yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia sehingga bisa cepat dalam beradaptasi.

Tak heran jika negara ini menjadi tujuan para TKI yang ingin meniti karir di luar negeri. 

Negara Monarki Absolut ini menawarkan berbagai jenis pekerjaan baik sektor formal maupun informal. Mulai dari ART, pelayan restoran, hingga tenaga kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Yuk Intip Standar Gaji Pabrik di Brunei Darussalam

Nominal gaji juga tentunya menjadi alasan para TKI bekerja di Brunei. Negara ini memberi upah yang terbilang cukup besar, dengan memberi fasilitas tertentu.

Untuk bisa menjadi pekerja migran di Brunei Darussalam tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa bekerja di sana.

Salah satu hal penting yang perlu diketahui bagi calon TKI yang ingin berangkat ke Brunei Darussalam adalah memastikan pemberangkatan dari Agency resmi dan terdaftar di pemerintah.

Sebelum berangkat ke Brunei Darussalam, seorang calon TKI harus memenuhi persyaratan baik yang umum maupun khusus.

BACA JUGA:Gaji TKI Pelayan Restoran di Brunei Darussalam, seorang TKI ungkap besaran nominalnya

Persyaratan umum

• Calon TKI berusia minimal 18 tahun dan maksimal 45 tahun

• Calon TKI harus memiliki ijazah minimal SMP atau sederajat

• Calon TKI memiliki paspor yang masih berlaku minimal dua tahun

Kategori :