Daftar Pinjol Tanpa DC Lapangan dan Resmi OJK

Kamis 05-10-2023,21:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARMAJALENGKA.COM- Pinjaman online sebagai alternatif mendapatkan dana dengan mudah dan bisa dilakukan dimana saja.

Pinjol di kalangan masyarakat saat ini sudah menjadi solusi saat membutuhkan dana cepat. Namun yang perlu kamu waspadai adalah ketika gagal bayar.

Pinjaman online atau pinjol biasanya identik dengan Debt Collector (DC). Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua pinjol mengutus Debt Collector (DC) ke lapangan. Ada beberapa juga pinjol yang memang tidak ada Debt Collector yang ke lapangan.

Pinjol yang sudah legal biasanya tidak ada debt collector lapangan. Karena pinjol yang legal merasa sudah resmi berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga terkait penagihan dan bunga sudah diatur dan sesuai.

BACA JUGA:Jangan Menghindar, Sambut Dengan Baik Debt Collector Saat Datang Ke Rumah

Alangkah baiknya berhati-hati dan mencari tahu saat memutuskan untuk menggunakan pinjol, agar anda tidak salah sasaran menggunakan pinjol yang ilegal.

Selain itu juga perlu kamu ketahui seluk beluk pinjol tersebut, apakah pinjol yang akan kamu pilih itu ada DC lapangan atau tidak.

Pinjol yang tidak ada DC lapangan biasanya hanya menagih via pesan atau panggilan. Sehingga dirasa lebih baik dibandingkan dengan pinjol yang ada DC lapangannya. 

Berikut daftar pinjol legal yang tidak ada debt collector lapangan:

BACA JUGA:Pecatan Ketua DPD PAN Pro Ganjar Terdaftar Caleg DPR, Heru Subagia: Terima Kasih Saudaraku Ketum Zulhas

1. KoinWorks

KoinWorks salah satu layanan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK dan tidak menggunakan DC lapangan. Menawarkan bunga pinjaman yang terjangkau mulai dari 0.75% perbulan nya dengan tenor hingga 24 jam.

2. EasyCash

Easycash merupakan jasa pinjaman online yang memiliki berbagai macam transaksi baik uang tunai ataupun pembayaran belanja. 

EasyCash sebagai layanan pinjaman online ini sudah terdaftar di OJK dan tidak memiliki DC lapangan. Biasanya, penagihan hanya dilakukan via telepon atau pesan singkat yang mengingatkan untuk pembayaran cicilan.

Kategori :