Varian M sudah dilengkapi dengan immobilizer, penguncian sentral, serta kunci dan remote terintegrasi.
2. Tidak Dilengkapi dengan Tachometer dan Sirkulasi Udara
Daihatsu Sigra 1.0 tipe D memiliki fitur interior yang lebih sederhana dibandingkan dengan varian M.
Hal ini terlihat dari ketiadaan tachometer, jok baris pertama yang terpisah, jumlah laci penyimpanan barang yang lebih sedikit, serta ketiadaan sirkulasi udara di baris kedua.
BACA JUGA:Lahan di Area Bandara Kertajati Kebakaran
3. Tidak Tersedia Transmisi Otomatis
Daihatsu Sigra 1.0 hanya tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan, sedangkan transmisi otomatis 4 percepatan hanya tersedia pada varian 1.2.
Bagi Anda yang belum terbiasa dengan penggunaan transmisi manual, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih Sigra 1.2, yang dihargai mulai dari Rp168,6 juta OTR Jakarta.
4. Suara Mesin yang Terdengar Hingga ke Kabin
BACA JUGA:Pengurus Nasdem Ontrog Dewan Minta Kejelasan Soal PAW Dasim
Daihatsu Sigra 1.0 ditenagai oleh mesin 3 silinder 1KR-VE berkapasitas 998 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 89,25 Nm pada 4.400 rpm.
Mesin 3 silinder Sigra 1.0 menghasilkan getaran yang lebih kuat di dalam kabin dibandingkan dengan mesin 4 silinder Sigra 1.2.
Hal ini disebabkan oleh ketidakberadaan pasangan piston untuk mengimbangi gerakan naik-turun piston lainnya.
Selain getaran, suara mesin Sigra 1.0 juga terdengar lebih jelas di dalam kabin, karena mesin 3 silinder memiliki susunan silinder yang lebih rapat dibandingkan dengan mesin 4 silinder.
BACA JUGA:Gunung Jajar Terbakar, Pemdes Ujung Berung Siaga
Demikianlah beberapa kekurangan atau kelemahan dari Daihatsu Sigra 1.0 yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.