Sementara untuk tahap kedua yakni Tasikmalaya – Cilacap konstruksinya dimulai pada 2027 dan selesai di 2029.
Tol ini akan memiliki 9 buah simpang susun dan 1 buah junction, yaitu junction Gedebage yang akan terkoneksi dengan jalan tol Padalarang – Cileunyi (Padaleunyi).
Jalan tol ini akan memiliki 2x2 lajur dengan lebar lajur 3,6 meter, serta akan dibangun dengan desain struktur at grade sepanjang 175,27 km, struktur elevated sepanjang 22,26 km, dan pile slab sepanjang 9,12 km.
Awalnya, tol ini akan dibangun oleh Konsorsium Jasa Marga Gedebage Cilacap. Namun, perusahaan keroyokan BUMN dan swasta tersebut gagal mendapatkan jaminan pendanaan (financial close).
BACA JUGA:Sudah Punya 6 Jalan Tol, Kenapa Jusuf Hamka Masih Mau Bangun Tol Cisumdawu, Simak Alasannya
Sehingga Proyek Pengusahaan Jalan Tol Getaci kini memasuki tahap lelang ulang sementara pembebasan lahan tetap berjalan untuk seksi 1 yakni Gedebage ke Garut Utara.
Proyek Tol Getaci tersebut ditargetkan selesai 2024, kendati sampai dengan saat ini masih belum ada pemenang lelang yang baru.