Kongres Anak Perjuangkan Hak Anak

Kongres Anak Perjuangkan Hak Anak

SUARAKAN HAK ANAK: Kongres Anak Majalengka digelar di Aula DP3AKB diikuti 100 anak dari berbagai sekolah.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kongres Anak Majalengka digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), diikuti 100 anak dari berbagai sekolah.

Mereka antara lain SMAN 1 Majalengka (Smansa), SMAN 2 Majalengka (Smandaka), SMPN 1 Majalengka, SMA N 1 Jatiwangi, SMAN 1 Jatijuhuh, anak jalanan, disabilitas, dan anak dari Panti Yauma Majalengka.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Majalengka, Dr Drs H Nasrudin MPd, dan menghadirkan dua narasumber.

Yaitu, Ketua Pos Balai Permasyarakatan (Bapas) Kota Cirebon, Ari Susanto, SH MH, dan Ketua Pusat Pembelajaran Keluarga (Pespaga), Eva St. Arofah, Amd alias Bunda Eva dari Majalengka.

BACA JUGA:Sekda Eman Suherman Disorot Kenapa? Oh Ternyata Ini Masalahnya

BACA JUGA:Warga Leuwimunding Bangun Monumen Pahlawan Nasional KH Abdul Chalim Secara Swadaya

BACA JUGA:Lantik 29 Pejabat Kementerian ATR/BPN, Menteri AHY Tekankan Kinerja Optimal

Ketua panitia, yang juga Ketua Forum Anak Remaja (Fara) Majalengka, M Aufa Dzakwan Juhardi, menyebutkan bahwa kegiatan Kongres Anak Majalengka diikuti oleh 100 peserta dari berbagai sekolah.
Kongres Anak Majalengka tahun 2024 bertema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

"Tujuan dari kongres anak ini adalah untuk menyuarakan dan merumuskan hak anak serta menyampaikan gagasan untuk mencapai Majalengka layak anak, yang akan disampaikan pada Hari Anak Nasional," ujarnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: