MAU MUDIK? Lihat Dulu Peta dan Rute TOL CISUMDAWU Terbaru, Simak di Sini

MAU MUDIK? Lihat Dulu Peta dan Rute TOL CISUMDAWU Terbaru, Simak di Sini

Peta dan rute terbaru Tol Cisumdawu yang sudah dan belum beroperasi.-Gmaps/Ilustrasi - Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini masih dalam proses pengerjaan dan dikejar target untuk selesai pada saat mudik lebaran 2023.

Karenanya, masyarakat yang hendak mudik dan berencana menggunakan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, perlu mengikuti update terbaru mengenai perkembangan ruas tol tersebut.

Sebab, meski ditargetkan untuk selesai, tetapi kondisi eksisting saat ini, Jalan Tol Cisumdawu baru beroperasi sampai dengan Seksi 3.

Tentunya, perjalanan dari Bandung ke arah Cirebon atau Jawa Tengah via Tol Cisumdawu masih harus bercampur dengan Jalan Raya Cirebon - Bandung via Kadipaten kalau sampai Seksi 3 yang dioperasikan.

BACA JUGA:Situ Cipanten Majalengka, Cocok untuk Ngabuburit, Dipuji Habis Ridwan Kamil

Berbeda bila ruas jalan tol tersebut beroperasi dari Seksi 1 sampai dengan 6 yang akan memudahkan pengendara dari arah Bandung, karena ruas ini akan tersambung langsung dengan Tol Cikopo - Palimanan atau Cipali. 

Sejauh ini, informasi yang diterima, ada juga opsi mengoperasikan Tol Cisumdawu secara darurat di Seksi 5 yang masih dalam tahap konstruksi.

Seksi 5 Tol Cisumdawu ini, memiliki panjang 14,90 kilometer dengan 1,90 kilometer di antaranya adalah jembatan.

Ruas ini, membentang antara Kecamatan Conggeang sampai dengan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:5 Fakta Pesawat Antonov AN-124 100 Mendarat di BIJB Kertajati Majalengka, Oh Ternyata

Pada artikel ini, akan ditampilkan peta Tol Cisumdawu terbaru, juga rute yang sudah beroperasi penuh dan belum.

Sejauh ini, Seksi 1 sampai dengan 3 yakni Cileunyi sampai Cimalaka sepanjang 32,55 kilometer sudah beroperasi dan bertarif.

Berikutnya Seksi 2 Pamulihan - Sumedang sepanjang 17,05 kilometer beroperasi fungsional pada 15, Desember 2022 dan resmi dikenakan tarif pada 28, Februari 2023.

Selanjutnya Seksi 3 yakni Sumedang - Cimalaka dengan panjang jalan 4,05 kilometer telah beroperasi fungsional pada 15, Desember dan mulai bertarif pada 29, Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: