TOL CISUMDAWU Dibuka Cileunyi Sampai Dawuan saat Mudik, BBM Full Tank, Belum Ada Rest Area

TOL CISUMDAWU Dibuka Cileunyi Sampai Dawuan saat Mudik, BBM Full Tank, Belum Ada Rest Area

Tol Cisumdawu ditargetkan dibuka seluruhnya saat mudik dari Cileunyi sampai Dawuan meski tanpa rest area.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu direncanakan dibuka saat mudik mulai dari Cileunyi di Kabupaten Bandung sampai dengan Dawuan di Majalengka.

Panjang Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan mencapai 62,60 kilometer, belum termasuk akses penghubung via Tol Purbaleunyi ataupun lainnya.

Nah, di sepanjang Jalan Tol Cisumdawu yang akan dibuka dari Seksi 1 sampai dengan 6, belum ada rest area saat nanti dioperasikan pada momen mudik.

Karenanya, pengendara dari arah Bandung dan sebaliknya mesti mempersiapkan bahan bakar minyak (BBM) yang mencukupi, kalau tidak mau kesulitan di perjalanan.

BACA JUGA:Tentang Jalur Pendakian Gunu Ciremai Trisakti Sadarehe, Primadona Baru dari Majalengka

Berdasarkan pengamatan visual radarmajalengka.com, untuk pengendara dari arah Bandung, rest area terdekat di dalam jaringan jalan tol ada di Km 166 Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Rest Area Tipe A ini, menjadi titik istirahat pertama setelah melintasi sekitar 60-an kilometer Tol Cisumdawu dan juga terdapat SPBU.

Tetapi, bila kondisi darurat dan membutuhkan istirahat, bisa keluar di 3 gerbang tol yang sudah ada. Yakni, Gerbang Tol Pamulihan, Gerbang Tol Sumedang Kota atau Gerbang Tol Cimalaka.

Lalu masuk kembali ke tol setelah istirahat dan mengisi BBM, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Cirebon.

BACA JUGA:FAKTA UNIK Lokasi Tertinggi dan Terendah di Gunung Ciremai, Sama-sama Lubang Besar

Kondisi serupa juga berlaku untuk pengendara dari arah Cirebon. Sebaiknya mempersiapkan BBM sebelum masuk ke Tol Cisumdawu di Rest Area Kertajati.

Sebab, begitu memasuki ruas tol tersebut, belum ada tempat istirahat. Gerbang tol terdekat untuk keluar baru ada di Seksi 3 Cimalaka. Sebab, Seksi 4 yakni di Paseh, masih belum selesai.

Pembangunan masih dilakukan di area Interchange dengan progres pengerjaan main road yang terhubung ke overpass.

Kemudian pekerjaan di main road yang mengarah ke Gerbang Tol Paseh dari Interchange.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: