WOW! Ada 3 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Seksi 5, Totalnya Hampir 2 Kilometer

WOW! Ada 3 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Seksi 5, Totalnya Hampir 2 Kilometer

Terdapat 3 jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu Seksi 5.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu Seksi 5 memiliki 3 jembatan terpanjang yang sedang dalam penyelesaian dan 1 masih proses konstruksi. 

Pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan di Seksi 5 memang menemui medan berat dan struktur tanah labil. Sehingga perlu penanganan khusus.

Bahkan terjadi perubahan trase Jalan Tol Cisumdawu pada Seksi 5 di dekat Underpass Ungkal. Yang semula akan dibangun jalan dan kini menjadi jembatan. 

Pembangunan jembatan baru tersebut sudah dimulai pada akhir Februari 2023 dan ditargetkan selesai pada 15, April 2023.

BACA JUGA:LENGKAP! Simak Harga TOL CISUMDAWU yang Sudah Beroperasi dan Tarif Cileunyi sampai Dawuan Majalengka

Total terdapat panjang jembatan di Tol Cisumdawu yang mencapai 1,90 kilometer di Seksi 5 yang memiliki panjang 14,90 kilometer. 

Semula, sudah ada 2 jembatan terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu pada ruas ini dan kini kembali bertambah 1 lagi yang ditargetkan selesai pembangunannya pada 15, April 2023.

Karenanya, pembangunan jembatan ini sangat menentukan apakah ruas Tol Bandung - Kertajati ini, dapat beroperasi atau tidak pada arus mudik lebaran nanti. 

Apalagi posisi jembatan yang sekarang sedang dibangun, berada di lokasi yang sudah dekat ke Seksi 6 atau Ujung Jaya - Dawuan, Kabupaten Majalengka. 

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Dicek Wakapolda Jabar, Persiapan untuk Jalur Mudik Lebaran

Namun, karena pembangunan jembatan tersebut, pekerjaan di Seksi 5 juga sedikit terhambat lantaran membutuhkan waktu yang lebih lama. 

"Seksi 5 kita kejar tayang karena ada jembatan dengan total 1,90 kilometer," kata Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, dilansir dari publikasi PT BIJB, Kamis, 16, Maret 2023.

Bagus Medi tidak merinci panjang masing-masing jembatan. Namun seperti yang diketahui selama ini, Tol Cisumdawu memiliki 2 jembatan terpanjang yang berada di Seksi 5.

Yakni, Jembatan Conggeang dengan panjang 636 meter di Seksi 5A dan Jembatan Kedondong dengan panjang 744 meter di Seksi 5B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: