WADUH! Ini yang Terjadi Kalau TOL CISUMDAWU Tidak Bisa Dipakai Mudik ke Majalengka

WADUH! Ini yang Terjadi Kalau TOL CISUMDAWU Tidak Bisa Dipakai Mudik ke Majalengka

Kondisi terakhir pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 5 yang terdapat jembatan baru dan dikhawatirkan tidak bisa dipakai untuk mudik.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Arus mudik via jalur tengah Bandung - Majalengka, diprediksi akan mengalami kepadatan bila Tol Cisumdawu hanya beroperasi sebagian.

Kepadatan yang diprediksi terjadi setelah akses keluar Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan di Seksi 3 Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Dengan jarak hanya 32,55 kilometer dan perkiraan waktu tempuh dari Seksi 1 sampai dengan 3 Jalan Tol Cisumdawu dari Bandung ke Cimalaka yang hanya 30 menit saja, dikhawatirkan terjadi kepadatan lalu lintas.

Bahkan, prediksi kepadatan lalu lintas tersebut bisa mengular di Jalan Raya Cimalaka sampai dengan Kadipaten di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Kejar Tayang Tol Cisumdawu

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengakui, ada potensi peningkatan kepadatan kendaraan di  ruas Jalan Raya Sumedang - Majalengka, terutama setelah Gate Tol Cimalaka.

"Ada potensi bangkitan arus lalu lintas di Cimalaka sampai ke Kadipaten, karena ruas jalan ini hanya satu lajur," kata Kapolres Majalengka, belum lama ini.

Karena itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan polres jajaran di daerah sekitar yakni Polres Sumedang dan Polres Subang.

Di area tersebut, akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat termasuk dengan pemasangan spanduk atau petunjuk arah.

BACA JUGA:CUMA DITAMBAL! Warga Kecewa Perbaikan Jalan Provinsi yang Rusak di Majalengka, Janji Pak Uu Ditagih

"Kita akan pasang petunjuk arah dan sosialisasi, bagaimana masyarakat dari Bandung ini bisa sampai ke Jawa Tengah," katanya.

Ditambahkan kapolres, kabar terakhir yang diterima bahwa Tol Cisumdawu kemungkinan baru sampai Seksi 3 atau Cimalaka saat arus mudik nanti.

"Sampai Kertajati belum pasti, yang jelas sudah itu Cimalaka. Kita berharap itu benar (sampai Kertajati)," katanya.

Terkait dengan penggunaan Tol Cisumdawu untuk mudik, memang diragukan banyak pihak. Bahkan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) menyatakan di Bulan April kemungkinan baru saja selesai konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: