Kejar Tayang Tol Cisumdawu

Kejar Tayang Tol Cisumdawu

Tol Cisumdawu kejar tayang untuk selesai pada akhir April 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini masih dalam tahap konstruksi, kendati berulang kali ditarget selesai dan nyatanya gagal terwujud.

Saat ini, konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sedang kejar tayang untuk diselesaikan pada April 2023.

Yang menjadi pekerjaan rumah adalah Seksi 5 di wilayah Kecamatan Conggean sampai dengan perbatasan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi menyatakan, saat ini progres konstruksi di Seksi 4 sudah selesai.

BACA JUGA:WOW! Jembatan Baru TOL CISUMDAWU Panjangnya 520 Meter, Lokasi Sudah Dekat Majalengka

Tetapi, ada Seksi 5 yang masih berat karena faktor lahan dan bentang alam. Juga kejadian longsor yang terjadi pada akhir Februari 2023.

"Seksi 5 kita kejar tayang karena di sana ada pembangunan jembatan total panjangnya 1,90 kilometer," kata Bagus, dilansir radarmajalengka.com dari publikasi PT BIJB.

Bagus mengungkap proyeksi PT CKTJ selaku badan usaha jalan tol (BUJT) pengusahaan Tol Cisumdawu.

Yakni, konstruksi proyek dapat diselesaikan seluruhnya pada Bulan April. Kemudian beroperasi fungsional pada awal Mei.

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU: Konstruksi Seksi 4 Selesai, Seksi 5 Kejar Tayang, Bisa untuk Mudik? Simak Kata CKJT

Proyeksi ini, senada dengan target yang ditetapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), yakni pada kuartal pertama 2023.

Namun, proyek ini sempat dikejar tayang pada akhir Februari dengan target yang disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Basuki meminta agar Tol Cisumdawu selesai dan tersambung dari Cileunyi sampai Kertajati di Majalengka pada akhir Februari.

Bahkan tidak hanya tersambung, Basuki juga menginginkan agar proyek selesai dan beroperasi fungsional di akhir bulan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: