Pilih Ratu, Erick, NYALA! Inilah 3 Sosok Calon Ketum PSSI, Ada Orang MAJALENGKA

Pilih Ratu, Erick, NYALA! Inilah 3 Sosok Calon Ketum PSSI, Ada Orang MAJALENGKA

Erick Thohir, sosok calon ketum PSSI yang merupakan keturunan Majalengka.-Erick Thohir/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Inilah sosok calon Ketua Umum atau Ketum PSSI atau Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, yang tak lama lagi bakal digelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Jika tidak ada aral melintang, Kongres akan berlangsung pada 16 Februari 2023. Agendanya sudah ditetapkan.

Yakni pemilihan sosok calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027 oleh pemilik suara atau voters.

Sejumlah nama sudah beredar untuk menduduki ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco. Tinggal mereka nanti akan ditentukan oleh para pemilik suara PSSI yang berjumlah 86.

BACA JUGA:GAWAT! Konsorsium Tol Getaci Bubar, Gagal Dapat DANA

Ditambah satu federasi tambahan. Ke-86 suara itu terdiri dari 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 asosiasi provinsi (asprov), dua asosiasi, dan satu federasi futsal Indonesia.

Penetapan pemilik suara ini berdasarkan peserta kompetisi untuk Liga 1, 2, dan 3. Seluruh atau 18 klub Liga 1 otomatis dapat, sedangkan dari Liga 2 dan Liga 3 hanya 16 atau dipilih berdasarkan posisi dari kompetisi musim sebelumnya.

Tentu yang paling menarik dari Kongres tersebut adalah pemilihan Ketua Umum. Setidaknya sudah ada tiga nama yang beredar luas. Yakni Erick Thohir, La Nyala Mataliti dan Ratu Thisa Destria.

Erick Thohir digadang-gadang menjadi Ketua PSSI. Tapi ada La Nyala dan Ratu menyainginya. Siapa diantara ketiganya bakal mengganti Iwan "bule" Iriawan pada pemilihan ketua umum atauwakil ketua umum PSSI 2023-2027. Inilah profil singkat ketiganya.

BACA JUGA:KECEWA! Skor Manchester United vs Crystal Palace 1-1, MU Buang Kesempatan

1. Erick Thohir

Pengusaha yang kini menjadi menteri BUMN ini sangat akrab dengan olahraga. Ia menjadi orang Asia pertama yang pernah memiliki Tim bola basket NBA ketika ia membeli saham Philadelphia 76ers. 

Sosok keturunan Kabupaten Majalengka ini, pada tahun 2012 pernah menjadi pemilik saham mayoritas sebuah klub Major League Soccer, D.C. United.

Bahkan, secara resmi menjadi pemegang saham mayoritas dengan memiliki saham klub sebesar 70% klub Internazionale (Inter Milan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: