22 Tahun Suryadi Terbaring Di Kasur, Hamzah Berikan Bantuan Sembako dan Santunan

22 Tahun Suryadi Terbaring Di Kasur, Hamzah Berikan  Bantuan Sembako dan Santunan

Ir H Hamzah Nasyah saat berkunjung dan memberi bantuan ke kediaman Suryadi pada Senin (25/7) lalu--

Radarmajalengka.id, SUMBERJAYA-  Sungguh  tragis dan mengenaskan  nasib yang dialami  Suryadi (22)  warga   Blok Kondang I RT 001 RW 03 Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya.

Pria  22 tahun  yang sudah yatim piatu  ini tidak bisa beraktivitas  seperti pemuda seusianya.

Anak ketiga dari pasangan  Sarwa dan Arnesih (keduanya telah  meninggal dunia)  hanya bisa beraktivitas diatas kasur karena Suryadi mengalami kelumpuhan.

Selama 22 tahun ia diurus oleh kakaknya dengan kondisi ekonomi yang pas pasan.

BACA JUGA:Semarak Yamaha Day 2022, Yamaha Jabar Explore Lestarinya Alam Bandung Selatan

Penuturan kakaknya Suryadi, Warniti (40)  menceritakan Suryadi sebenarnya lahir  secara normal dengan kondisi  fisik  yang normal.

Tapi kemudian pada usia 2 bulan Suryadi mengalami  gejala step dan tubuhnya terbujur kaku    mati suri. “” Akhirnya selama 22 tahun dia hanya terlentang ditempat tidur saja  dan untuk  kebutuhan sehari hari   kakak kakanya yang  melayani dan memenuhinya,” tutur Warniti seperti ditirukan Ir H Hamzah Nasyah saat  berkunjung dan memberi bantuan ke kediaman Suryadi pada Senin (25/7) lalu.

Ya, menurut H Hamzah  dirinya mendapatkan informasi dari warga  perihal  nasib yang dialami Suryadi. Hamzah selaku anggota DPRD Kabupaten  Majalengka dari  Fraksi  PDI Perjuangan  merasa sangat prihatin dengan nasib yang dialami Suryadi dan keluarganya. Pria yang menjabat Ketua PAC PDIP Kecamatan  Sumberjaya ini langsung mendatangi dan memberikan bantuan kepada Suryadi melalui  kakaknya.

Diakui pria yang juga  owner PT Runting Mas. Diakuinya   dirinya memberikan bantuan  berupa paket  sembako dan uang tunai  diharapkan bisa membantu meringankan beban derita yang dialami  Suryadi dan keluarganya.

BACA JUGA:Marah Harian

Hamzah mengakui dirinya  datang ke  rumah Suryadi bersama sejumlah pengurus PAC PDIP  Kecamatan Sumberjaya yakni sekretaris Mulyana,   beserta Agus, Ono Tarsono Nana Sumarna. Bahkan Kepala Desa Banjaran,  Hj Susilo Purnawati ikut mendampinginya saat berkunjung ke rumah Suryadi  dan memberi bantuan.

“ Kami berharap  Dinas sosial atau Baznas  bisa  memberikan perhatian dan bantuan  demi membantu dan meringankan  beban derita Suryadi dan keluarganya,” harap Ketua DPC Lingkar Puan Kabupaten Majalengka ini.

BACA JUGA:TB Hasanudin Apresiasi Kades Kawunghilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: