Polisi Turut Bantu Warga Binaan Bangun Rumah Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara Ke 76

Polisi Turut Bantu Warga Binaan Bangun Rumah Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara Ke 76

BANTU : Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar Bripda Deri membantu pembangunan rumah salah satu warga di Desa Ciranjeng Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Selasa (14/6).FOTO : Humas Polres Majalengka--

Radarmajalengka, MAJALENGKA - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar  Bripda Deri bersama-sama Warga Masyarakat bergotong royong turut membantu membangun Rumah salah satu warga binaan yang berada di Desa  Ciranjeng Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Selasa (14/6).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, kegiatan bakti sosial Bhabinkamtibmas membantu membangun rumah salah satu warganya merupakan sebagai bentuk rasa syukur Polri terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena di usia 76 tahun Polri semakin dewasa dan berbenah ke arah yang lebih baik.

“Puncak peringatan HUT Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, dan untuk menyambut dan memeriahkannya Polsek Cingambul Polres Majalengka melakukan beberapa kegiatan,” ujarnya.

Kegiatan ini adalah bentuk tradisi Polri khususnya jajaran Polres Majalengka bersama Polsek untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 76. "Ini salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Cari Uang

Sementara itu, Bhabinkamtibamas Desa Ciranjeng, Bripda Deri mengatakan, mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri. Hal ini mencerminkan bahwa anggota Polri tidak hanya bertugas mengamankan wilayah. Akan tetapi harus hadir di tengah masyarakat salah satunya melalui kegiatan kerja bakti tersebut.

"Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat, kami harapkan Polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban," tutur Bripda Deri.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK MSi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai Wujud Kemitraan Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat. "Dalam kegiatannya, Bhabinkamtibmas membaur bersama warga melaksanakan gotong royong membantu membangun rumah salah satu warga di Desa Binaannya," tutupnya. (jrl)

BACA JUGA:Hari Ini Kick Off Tahapan Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: